oleh

Tim Opsnal Reskrim Polsek Bangko Polres Rohil Berhasil Ungkap Dugaan Penyalahgunaan Sabu

ROHIL | TRANSPUBLIK.co.id – Tim Opsnal Reskrim Polsek Bangko polres Rokan Hilir berhasil mengungkap tindak pidana penyalah guna narkotika jenis sabu-sabu di Jalan Suhada Kelurahan Bagan Hulu, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir. Kali ini petugas berhasil mengamankan terduga pelaku AS pria (32) dan MM wanita (56) kedua warga Jalan Suhada Kelurahan Bagan Hulu Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir, dengan barang bukti butiran kristal diduga sabu-sabu dengan berat kotor 5,4 gram.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIk yang dikonfirmasi Sabtu (26/6/2021) melalui Kasubbag Humas Polres Rokan Hilir AKP Juliandi, SH membenarkan hal tersebut.

Juliandi menjelaskan, “pada hari Rabu, 23 Juni 2021 sekira pukul 16.30 WIB tim opsnal polsek bangko melakukan penyelidikan terhadap pelaku pengedar narkotika yang sering melakukan transaksi jual beli narkotika jenis sabu di Jl.Suhada Kel.Bagan Hulu Kec.Bangko Kab.Rokan Hilir sekira pukul 17.00 wib Tim Opsnal Polsek Bangko tiba di tkp dan langsung masuk kedalam sebuah rumah yang sudah dilidik sesuai informasi yang didapat,” ucapnya.

Baca Juga:  Ditsamapta Polda Banten Patroli Dialogis Himbau Masyarakat Untuk Terapkan Protokol Kesehatan

Didalam ruang tamu rumah tersebut ditemukan seorang perempuan sedang duduk yang mengaku bernama sdri MM dan juga di amankan dibelakang rumah tersebut seorang laki-laki sedang mencangkul yang mengaku bernama sdr AS yang tidak lain menantu dari sdri MM.

Kemudian sdr AS dibawa keruang tamu untuk dipertemukan dengan mertuanya tersebut, lalu dengan didampingi ketua Rt setempat Tim Opsnal Polsek melakukan introgasi terhadap kedua tersangka dan sdr AS Mengakui ada menyimpan 1 (satu) bungkus plastik bening klip merah yang berisikan diduga narkotika jenis sabu sabu yang diletakkannya didalam kantong samping sebelah kiri yang dikenakan sdr AS.

Baca Juga:  Tim Sat Res Narkoba Polres Rohil Membekuk Terduga Kurir dan Pengedar Narkotika

Kemudian Tim Opsnal melakukan penggeledahan badan sdr AS dan benar ditemukan 1 (satu) bungkus plastik bening klip merah yang berisikan diduga narkotika jenis sabu dikantong sebelah kiri celana yang dikenakan sdr AS.

Kemudian sdr AS mengatakan kepada sdr MM agar menyerahkan bungkusan narkotika jenis sabu lainnya terhadap kepolisian, lalu sdri MM mengambil 1 (satu) buah dompet warna jingga dari belakangnya dan melemparkan dompet tersebut kehadapan sdr AS.

Pada saat dompet tersebut dibuka didalamnya terdapat 2 (dua) bungkus plastik bening klip merah yang berisikan diduga narkotika jenis sabu, 1 (satu) bungkus plastik bening yang berisikan 40 (empat) puluh buah plastik bening klip merah kosong serta 1 (satu) buah pipet warna merah.

Baca Juga:  Karutan Perempuan Kelas II Medan Yekti Apriyanti Sulap Areal Tandus Brandgang Menjadi Lahan Produktif Ketahanan Pangan

Kemudian dilakukan penggeledahan terdahap rumah tersebut dan didapur rumah tersebut ditemukan 1 (satu) buah kantong plastik warna kuning yang di dalamnya terdapat 1 (satu) buah timbangan digital, 1 (satu) buah botol kaca bening, 2 (dua) buah mancis, 1 (satu) buah kaca virex, 3 (tiga) buah pipet bening dan 1 (satu) lembar kertas timah rokok warna silver yang sudah di gulung.

Dari hasil introgasi dilapangan sdr AS mengakui bahwa barang haram tersebut diperolehnya dari sdr Ijep yang mana sdr AS diperintahkan sdr MM untuk mengambil barang haram tersebut dari sdr Ijep.

Kemudian dilakukan pengembangan terhadap sdr Ijep dengan mendatangi rumah sdr Ijep, namun sdr Ijep tidak ditemukan di rumahnya.

“Selanjutnya tersangka dan Barang Bukti dibawa ke boyong KePolsek Bangko guna pengusutan lebih,” tutup AKP Juliandi SH.

(TP/Budi)

Komentar

Berita Terkini