oleh

Tahap Demi Tahap, Satgas TMMD Kodim 0204/DS Terus Poles Masjid Al Muttaqin

TEBING TINGGI | TRANSPUBLIK.co.id – Renovasi Masjid Al Muttaqin di Dusun VII Pagar Gunung, Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang, setahap demi setahap terus dikebut Satgas TMMD ke-111 TA 2021 Kodim 0204/Deliserdang.

“Proses renovasi Masjid Al Muttaqin ini telah dilakukan di semua sektor. Mulai dari dinding, lantai, atap, teras hingga ke kamar mandi dan tempat wudhu,” kata Pawas TMMD, Kapten Kav Bambang Hermanto dari lokasi, Minggu (20/6/2021).

Baca Juga:  Akibat Menabrak Pembatas Jalan, Mobil Kijang LGX Terbalik

Dijelaskan Danramil 16/Dolok Masihul itu, pengerjaan renovasi Masjid Al Muttaqin dilakukan dengan cermat dan teliti, agar bangunan induk tidak sampai mengalami kerusakan yang cukup parah.

Beberapa bagian dinding yang terlihat keropos, secara perlahan dikorek dan kembali ditambal dengan semen yang lebih baru.

“Begitu juga atap seng yang mulai lapuk dimakan usia, seluruhnya diganti baru, termasuk juga pengerjaan di bagian kamar mandi dan tempat wudhu, semuanya ditangani agar lebih baik dari sebelumnya,” jelas Kapten Bambang Hermanto.

Baca Juga:  Hadir di Lokasi TMMD Kodim 0204/DS, Danramil 19/BP Selalu Pompa Semangat Bekerja Personel

Renovasi masjid ini merupakan satu dari sejumlah target sasaran fisik TMMD ke-111 TA 2021 Kodim 0204/DS di wilayah Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Deliserdang.

Baca Juga:  Genjot Income Petani, Satgas TMMD Kodim 0204/DS Gelar Penyuluhan Pertanian

Beberapa sasaran fisik lainnya meliputi pembukaan badan dengan dua jenis pekerjaan. Yakni pengerasan dengan sirtu sepanjang 3.839 meter, dan pengerasan dengan cor beton sepanjang 2.545 meter.

Kemudian pembuatan jembatan 4 unit, pemasangan box culvert 8 set, pemasangan pipa besi 6 titik, pembuatan TPT 10 meter, rehab RTLH 6 unit dan rehab musholla satu unit.

(TP/AH)

Komentar