oleh

Sosialisasi Pencegahan Covid-19, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Keliling Kampung

Wonogiri, Goosela.com – Upaya pencegahan dan memutus penyebaran Covid-19 terus dilakukan. Pencegahan merebaknya Virus Corona di Kecamatan Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri dilakukan hingga ke tingkat desa dan dusun. Tak hanya petugas dari Dinas Kesehatan, petugas dari TNI-Polri juga melakukan sosialisasi ke pelosok.

Rabu(23/6), Salah satunya adalah keterlibatan Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Desa Tirtosworo, Kecamatan Giriwoyo. Adalah Bhabinsa Desa Tirtosworo Serda Maryadi, Bhabinkamtibmas Desa Tirtosworo Aiptu Purwanto bersama dengan Kepala desa Tirtosworo Gatot dan segenap Kepala Dusun dan ketua RT/RW se-Desa Tirtosworo serta Relawan Desa Tirtosworo berkeliling Desa menggunakan Mobil Patroli dan Motor.

Baca Juga:  Tak Mau Kalah dengan Palika, Masyarakat Kubu Berikan Dukungan Luar Biasa untuk AMAN

Babinsa menyampaikan, kegiatan yang dilakukannya tersebut merupakan salah satu upaya dalam pencegahan penyebaran covid-19 kepada masyarakat di wilayah binaan.

Baca Juga:  Danrindam I/BB Menutup Latihan Penyiapan Pratugas Satgas Pengamanan Daerah Rawan Maluku dan Maluku Utara Batalyon Arhanud 11/WB Y TA 2021

“Kami melakukan sosialisasi dan menghimbau ke masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan, serta menerapkan protocol kesehatan dalam setiap aktifitas,“ ucapnya.

Dengan menggunakan mobil dan mengendarai motor, para petugas berkeliling ke Dusun-Dusun yang berada di Desa Tirtosworo untuk memberikan himbauan kepada warga secara langsung. Menurutnya, dengan berkeliling langsung melaksanakan sosialisasi dan himbauan akan lebih mengena ke masyarakat.

Baca Juga:  Dandim 0808/Blitar Hadiri Peresmian RSUD Srengat

Selain memberikan himbauan agar selalu menerapkan protocol kesehatan, para petugas tersebut juga memberikan sosialisasi agar tidak melaksanakan kegiatan yang bisa menimbulkan/mengundang pengumpulan massa dan meminta kepada warga agar selalu menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan. (Arda 72)

Komentar

Berita Terkini