oleh

Semangat 45, Warga dan Satgas TMMD Kembali Berjibaku Bangun Jalan Cor Beton

TEBING TINGGI | TRANSPUBLIK.co.id – Tak perlu menunggu perintah dua kali, sejumlah warga bersama personel Satgas TMMD ke-111 Kodim 0204/DS langsung menyerbu truk molen yang mengangkut material semen cor.

Dan dengan semangat 45, warga bersama personel Satgas langsung meratakan material semen cor yang dituang ke mal badan jalan agar cepat kering dan mengeras.

Itulah potret yang terlihat di lokasi pembangunan jalan berkonstruksi cor beton di Dusun VIII Pagar Gunung Desa Mabar Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Deliserdang, Rabu (30/6/2021).

Baca Juga:  SETARA Institute: Unjuk Rasa UU Cipta Kerja, Ketertiban Sosial Harus Menjadi Prioritas Bersama

Pengerjaan jalan berkonstruksi cor beton itu merupakan salah satu sasaran fisik TMMD ke-111 Kodim 0204/DS yang kini dikebut perampungannya.

Pembangunan jalan sepanjang 2.545 meter ini nantinya tidak saja untuk memperlancar arus orang dan barang, terutama hasil kebun milik warga ke sentra pemasaran di kecamatan, tetapi juga menjadi akses yang mempermudah menjangkau objek wisata Pemandian Alam Pagar Gunung maupun lokasi arung jeram di Sei Buaya.

Baca Juga:  Kapolri dan Panglima :  Tinjau Penanganan  COVID-19 di Kediri Paska Libur Lebaran

Menurut Koordinator Umum TMMD ke-111 Kodim 0204/DS, Kapten Kav Sudirno, progres pengecoran badan jalan berlangsung sesuai target yang direncanakan.

Untuk progres pemadatan jalan sudah mencapai 59 persen, atau setara 1.521 meter dari 2.545 meter. Sedangkan pemadatan dengan sirtu, telah tembus 1.116 meter (43,8 persen).

“Sedangkan untuk progres pekerjaan cor rigid beton, panjangnya sudah mencapai 1.022,6 meter atau sekitar 40,18 persen,” rinci Kapten Sudirno

Baca Juga:  Kapolda Sumatera Utara Bersama Pangdam I/BB Pantau Perayaan Ibadah Paskah di Parapat

Terkait kendala cuaca hujan yang terjadi, menurut Pasiter Kodim 0204/DS itu, tetap disiasati dengan cara memacu target perampungan pekerjaan di hari berikutnya, terutama di saat cuaca cerah.

“Itulah makanya pekerjaan pengecoran jalan ini juga dilakukan sampai malam seperti beberapa hari sebelumnya. Tujuannya agar persentase pengecoran badan jalan bisa terus bertambah,” pungkasnya.

(TP/AH)

Komentar

Berita Terkini