oleh

Selesai Diperkeras, Warga Masih Ikut Percantik Jalan TMMD Kodim 0204/DS

TEBING TINGGI | TRANSPUBLIK.co.id -Tak mau kepalang tanggung, warga Dusun VII dan VIII Pagar Gunung, Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang, terus ikut bergotong royong merampungkan badan jalan sepanjang 3.839 meter yang telah dibuka Satgas TMMD Kodim 0204/DS.

Setelah badan jalan selesai diperkeras dengan sirtu, warga langsung menyerbu ke lokasi untuk melakukan pembenahan.

“Jalan yang dibuka inikan untuk warga di dusun ini. Makanya kami ikut membantu agar pekerjaan cepat selesai,” kata Miskun Purba, salah seorang warga Dusun VIII dari lokasi, Kamis (24/6/2021).

Baca Juga:  Kodim 0801/Pacitan, Penegak Disiplin Protkes Melakukan Patroli Bersama di Tempat Wisata

Sementara, Komandan SSK TMMD Kodim 0204/DS, Kapten Kav Ishak Iskandar mengaku salut dan bangga dengan niat tulus warga yang terus ikut membantu Satgas TMMD Kodim 0204/DS dalam perampungan pengerjaan sasaran fisik.

“Luar biasa warga dari Dusun VII dan VIII Pagar Gunung, Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang ini. Mereka terus ikut membantu personel Satgas yang bekerja di lapangan,” ucap Kapten Ishak.

Baca Juga:  Kasdam I/BB dan Wakapoldasu Pantau Pos Penyekatan PPKM Darurat Kota Medan

Saat itu, Kapten Ishak tengah mengontrol pekerjaan finishing badan jalan sepanjang 3.839 meter yang telah selesai diperkeras dengan sirtu.

Pekerjaan finishing yang dilakukan adalah dengan menyusun batu-batu koral di kiri-kanan badan jalan.

“Ini agar jalan yang telah diperkeras dengan sirtu menjadi lebih indah dan rapi,” ucap Danramil 19/Bangun Purba itu lagi.

Baca Juga:  Prajurit Wijayakusuma Disiram Rohani Agar Pertebal Iman dan Taqwa

Sampai hari ke-10 paska pembukaan TMMD pada Selasa, 15 Juni 2021 lalu, progres perkerasan badan jalan sepanjang 3.839 meter itu sudah mencapai kisaran 50 persen.

Persentase pekerjaan akan terus dipacu dengan memanfaatkan cuaca cerah di setiap harinya.

“Saat tidak hujan, kita kebut progres perkerasan badan jalan menggunakan sirtu dengan ikut menurunkan alat berat Bulldozer,” pungkas Kapten Ishak.

(TP/AH)

Komentar

Berita Terkini