oleh

Satu Lagi Jembatan Dirampungkan Satgas TMMD Kodim 0204/DS

TEBING TINGGI | TRANSPUBLIK.co.id -Satu lagi dari empat unit jembatan yang menjadi sasaran fisik TMMD ke-111 TA 2021 Kodim 0204/DS telah rampung dibangun.

Dengan demikian hanya tinggal satu jembatan lagi yang proses pengerjaan akan terus dikebut, sehingga cepat rampung dan bisa dimanfaatkan warga.

Hal ini disampaikan Pawas TMMD Kodim 0204/DS, Kapten Inf Budiono dari lokasi sasaran fisik di Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang, Selasa (22/6/2021).

Baca Juga:  Kasat Narkoba Polres Batu Bara, Bersama Tim Berhasil Ungkap 2 Bandar Narkoba Setara Jaringan Internasional

“Satu lagi jembatan telah rampung. Tinggal pekerjaan yang tidak berat, seperti memasang pagar samping, mengecat dan terakhir merapikan sisa bekas pekerjaan,” kata Kapten Budiono.

Dirincikan Danramil 13/Tebingtinggi itu, jembatan yang sudah dirampungkan pekerjaan terberatnya terdiri dari STA 2+200 ukuran panjang 6 meter dan lebar 5 meter, STA 2+421 ukuran panjang 2,5 meter dengan lebar 4 meter, serta STA 3+380 ukuran panjang 2,5 meter dan lebar 4 meter.

Untuk jembatan STA 4+250 ukuran panjang 6 meter dan lebar 5 meter, saat ini progresnya sudah mencapai 80 persen.

Baca Juga:  Gelar Rajia Gabungan Dishub Kabupaten Tangerang Berhasil Tindak 20 Tilang Kendaraan

“Pekerjaan di jembatan ini memasuki
pengelasan besi untuk lantai,” terang Kapten Budiono.

Diprediksi, pengerjaan pengelasan itu akan selesai dalam waktu tidak lama, untuk kemudian dilanjutkan dengan pemasangan pagar di kiri dan kanan jembatan.

Diuraikan Kapten Budiono, pembangunan jembatan diperlukan agar kualitas jalan yang telah dibuka dan diperkeras dengan sirtu menjadi labih awet dan tahan lama.

Baca Juga:  FORKOPIMDA TANJUNG BALAI TINJAU KESIAPAN POS PAM NATARU

Dari ruas jalan yang telah dibuka sepanjang 3.839 meter itu, lanjut Kapten Budiono, ada beberapa anak sungai yang dilintasi, sehingga kondisi ini akan cepat merusak kualitas jalan bila tidak diatasi dengan pengadaan jembatan.

“Selain itu, dengan adanya jembatan, maka mobilitas orang dan barang akan lebih lancar, terutama di saat musim hujan. Karena pada titik-titik jembatan yang dibangun, biasanya permukaan tanahnya licin dan berlumpur,” pungkasnya.

(TP/AH)

Komentar

Berita Terkini