oleh

Satgas TMMD Laksanakan Penyuluhan Pendidikan di Desa Mabar

TEBING TINGGI | TRANSPUBLIK.co.id – Untuk meningkatkan minat belajar anak usia sekolah, Satgas TMMD Ke-111 Kodim 0204/DS bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang, menyelenggarakan penyuluhan pendidikan di SD NegeriNo.104287 Desa Mabar Kec.Bangun Purba Kab.Deli Serdang, Rabu (23/06/2021).

Meskipun saat ini anak-anak terpaksa harus beraekolah dan belajar dari rumah akibat masih mewabahnya pandemi Covid-19, namun hal itu menurut Pasiter Kodim 0204/DS Kapten Kav Sudirno selaku koordinator TMMD Ke-111, tidak boleh menjadi hambatan yang membuat minat belajar anak menurun.

Baca Juga:  Skema Perlindungan Pemulihan UMKM Selama Covid-19 VERSI RI-1

Menggandeng pembicara dari Disdik Deli Serdang Samsuar Sinaga, Satgas berharap agar kegiatan ini bisa mengembangkan pola kreativitas para orang tua murid, agar mau berupaya untuk terus memacu semangat belajar anak-anak mereka di rumah.

Baca Juga:  Tanggap Bencana Banjir, Bhabinkamtibmas Polsek Perdagangan Terobos Banjir Demi Bantu Warga

“Peran orangtua kini menjadi sangat penting karena akibat pandemi ini anak anak dituntut untuk belajar dari rumah masing-masing” terangnya.

“Kami berharap dengan adanya penyuluhan ini, bisa memberi pengetahuan bagi para orang tua agar bisa mengembangkan kreativitas mereka masing-masing, sehingga mampu memacu semangat belajar anak-anak di rumah,” tukas Samsuar Sinaga menambahkan.

Baca Juga:  Danrem 061/Sk Menghimbau Masyarakat yang Berolahraga Seputar KRB Wajib Pegang Kartu Vaksin

Kegiatan tersebut dihadiri oleh aparat Desa Mabar dan puluhan anak anak sekolah beserta orangtua dari Desa Mabar dan sekitarnya.

(TP/AH)

Komentar

Berita Terkini