oleh

Satgas TMMD Kodim 0204/DS Terus Percantik Musholla Al Kahfi

TEBING TINGGI | TRANSPUBLIK.co.id – Renovasi Musholla Al Kahfi di Dusun VIII Pagar Gunung, Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang, tak setengah-setengah dilakukan Satgas TMMD ke-111 TA 2021 Kodim 0204/DS.

Selain dinding yang diganti beton dan kini sedang proses pengecatan, juga lantai yang dulunya semen, kini seluruhnya diganti keramik.

Baca Juga:  Warga Antusias Ikut Bantu Satgas TMMD Selesaikan Pembuatan Jembatan

“Bahkan kamar mandi dengan toilet dan tempat wudhu juga dibangun khusus, sehingga akan memudahkan dan memberi kenyamanan kepada warga untuk beribadah,” ucap Serma Yusuf, personel Satgas yang memimpin proses finishing Musholla Al Kahfi, Minggu (20/6/2021).

Bangunan Musholla Al Kahfi ini awalnya hanya berdinding papan dan berlantaikan semen tanpa kamar mandi, meski ada tempat wudhu.

Baca Juga:  Oknum TNI Bawa Sajam Ternyata Gadungan Diamankan Polsek Bangko Polres Rohil

Tapak musholla seluas 8×12 meter merupakan hibah dari bapak K Sidik, warga setempat.

“Dulunya warga di dusun ini bergotong royong membangun musholla ini secara swadaya. Dan syukur Alhamdulillah, kini telah dibangun permanen setelah bapak-bapak TNI datang ke sini,” ungkap bapak K. Sidik, dalam sebuah kesempatan terpisah.

Baca Juga:  Selalu Ceria, Kiat Satgas TMMD Kodim 0204/DS Mengatasi Rasa Penat Bekerja

Pria paruh baya ini sangat berharap bangunan Musholla Al Kahfi yang telah berubah total dan megah itu bisa semakin meningkatkan kualitas Imtaq warga di dusunnya kepada Allah SWT baik saat kini maupun di masa depan.

(TP/AH)

Komentar

Berita Terkini