oleh

Satgas TMMD Kodim 0204/DS Sambut Baik Program Sejuta Akseptor

TEBING TINGGI | TRANSPUBLIK.co.id -Dalam rangka menyambut Hari Keluarga Nasional, Satgas TMMD ke-111 Kodim 0204/DS menyambut baik pelaksanaan pelayanan pemasangan sejuta akseptor KB untuk Kecamatan Bangun Purba.

Kegiatan yang berlangsung di Desa Batu Rata, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deli Serdang itu dihadiri perwakilan dari Dinas Kesehatan Deliserdang, perwakilan PKK Ny. Netty Manurung, perwakilan IBI Deliserdang Srilisna Murni, perwakilan Dinas P2KB Deliserdang Era Permatasari, ibu Danramil 19/BP Ny Ishak Iskandar dan perwakilan PPKBD Desa Baru Rata.

Baca Juga:  Peringatan HUT ke-64 Pemprov. Kalbar, Pangdam XII/TPR: Kodam Siap Dukung Pembangunan Infrastruktur

Perwakilan Dinas Kesehatan mengatakan gerakan sejuta akseptor ini bertujuan untuk mengurangi angka kehamilan yang tidak direncanakan.
“Gerakan sejuta akseptor pada Hari Keluarga Nasional ini diharapkan bisa menekan angka kehamilan yang tidak direncanakan pada masa pandemi covid-19 ini. Sehingga tidak sampai terjadi ledakan penduduk,” ujarnya.

Baca Juga:  Briefing Pimpinan Media Trans Publik .Co.id di Cafe Kudeta Mutiara Palace Medan

Sementara itu, Ny Ishak Iskandar mengatakan sangat mendukung program pemerintah untuk pengendalian pertambahan jumlah penduduk.

Baca Juga:  Telah Resmi Dibuka Penerimaan TUK Shukaku Tute Rokan (STR) Training dan Sertifikasi

“Program ini juga akan disosialisasikan pada pelaksanaan TMMD Kodim 0204/DS karena termasuk salah satu program Bhakti TNI untuk membantu pemerintah dalam mengendalikan pertambahan jumlah penduduk,” ujarnya.

(TP/AH)

Komentar

Berita Terkini