oleh

Sambut HUT Bayangkara ke-75, Polsek Kalibaru Polresta Banyuwangi Gelar Vaksinasi Massal

BANYUWANGI | TRANSPUBLIK.co.id – Pada hari Sabtu, 26 Juni 2021 sekira pukul 09.00 Wib jajaran Polsek Kalibaru bekerja sama dengan Puskesmas Kalibarukulon adakan kegiatan vaksinasi massal Bhakti Kesehatan Bhayangkara. Kegiatan tersebut dalam Rangka menyambut HUT Bhayangkara yang ke-75 Tahun 2021, berlangsung di desa Kajarharjo dan di desa Kalibarumanis.

Vaksinasi Covid-19 ini bertujuan untuk menciptakan kekebalan tubuh pada  masyarakat mulai umur 18 tahun keatas sehingga lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya, dan untuk mencegah terpapar Covid-19.

Sambut HUT Bayangkara ke-75, Polsek Kalibaru Polresta Banyuwangi Gelar Vaksinasi Massal
Sambut HUT Bayangkara ke-75, Polsek Kalibaru Polresta Banyuwangi Gelar Vaksinasi Massal.

“Animo warga masyarakat untuk mengikuti vaksinasi ini sangat tinggi, kita bisa lihat dari pagi dibuka, warga sudah datang untuk mendapatkan nomor antrian vaksin,” kata Kapolsek Kalibaru AKP Abdul Jabbar, S.H. saat ditemui Reporter Trans Publik.co.id di sela-sela kegiatan.

Baca Juga:  Dua Warga Jl. Badak Diduga Pengedar Sabu Diamankan Satres Narkoba Polres Tebing Tinggi

Lebih jauh Kapolsek Kalibaru AKP Abdul Jabbar, S.H menjelaskan, vaksinasi massal dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 ini, Polsek Kalibaru melaksanakan sebanyak dua kali kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di desa Kajarharjo, desa Kalibaruwetan, desa Kalibarukulon dan di desa Kebunrejo, dimana vaksin tersebut masing-masing untuk 50 orang per-desa dan total sebanyak 200 orang.

Baca Juga:  KRYD Dipimpin Kapolres Simalungun di Pos Pam VI Simpang Sitahoan-Girsib

Namun Jabbar menyebutkan, “tidak tertutup kemungkinan vaksinasi ini ditambah, mengingat bila masih ada warga yang belum mendapatkan vaksin,” ujarnya.

Untuk melaksanakan Vaksinasi ini pihak Polsek Kalibaru melibatkan Tenaga Medis dari  Puskesmas Kalibarukulon. Dan dalam kegiatan vaksinasi tersebut tetap melaksanakan sesuai SOP, dengan Prokes Covid-19.

Pantauan Reporter Trans Publik,co.id dilokasi, pada kegiatan vaksinasi tersebut, beberapa masyarakat mengucapkan terima kasih kepada institusi Polri yang telah melaksanakan vaksin Covid-19, khususnya bagi warga masyarakat dalam rangka mencegah serta memutus mata rantai Covid-19.

Masih kata AKP Abdul Jabbar, S.H, ia juga menyebutkan, meningkatnya kasus Covid-19 akhir-akhir ini diwilayah kabupaten Banyuwangi, khususnya diwilayah kecamatan Kalibaru ada 2 warga dalam satu keluarga terpapar positif  Covid-19. Maka dari itu pihaknya setiap siang maupun malam melakukan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan (Prokes).

Baca Juga:  Kapolsek Medan Helvetia Memberikan Bantuan Sembako Kepada Pondok Pesantren An Nur Jalan Al Badar Klambir V

Kapolsek Kalibaru ini juga mengoptimalkan Binmas untuk menyampaikan himbauan kepada warga ditempat-tempat keramaian melalui pengeras suara, baik itu di desa binaanya masing-masing.

Ia menambahkan, bila ada warga yang terkena Covid-19, pihaknya melakukan pencegahan dengan menyemprotkan disinfektan dilingkungan pemukiman warga.

(TP/M. Sholeh)

Komentar

Berita Terkini