oleh

RTLH Hampir Rampung, Satgas TMMD Kebut Pembuatan Septic Tank

TEBING TINGGI | TRANSPUBLIK.co.id – Rehab rumah tak layak huni (RTLH) tidak saja menjadikan rumah warga menjadi rumah permanen dan layak huni. Tapi juga menjadi rumah yang sehat bagi penghuninya.

Dalam pengerjaannya, Satgas TMMD ke-111 Kodim 0204/DS juga melengkapi RTLH dengan kamar mandi yang sesuai dengan standar kesehatan, yaitu memenuhi syarat untuk mandi, mencuci dan buang hajat (MCK). Untuk itulah, para Satgas memacu pembuatan septic tank.

Baca Juga:  Pasukan TNI Bersenjata Lengkap Mengawal Pangdam I/BB

“Pembuatan septic tank ini untuk memenuhi standar rumah sehat bagi penghuninya. Kita tidak ingin dalam pengerjaan RTLH ini asal-asalan, sehingga selain bermanfaat untuk tempat berlindung dari hujan dan panas, rumah ini juga memenuhi syarat untuk dihuni,” ujar salah seorang personel Satgas, Sabtu (19/6/2021).

Baca Juga:  Latihan Simulasi Penanganan Lasa Unschedule Dikosekhanudnas III di Wilayah Udara Nasional Khususnya di Wilayah Kosekhanudnas III

Selama ini, kamar mandi RTLH di desa pelosok ini sangat tidak memadai. Selain lokasinya berada di luar rumah, kondisinya juga hanya sangat memprihatinkan. Berdinding tepas dan tanpa atap.

Baca Juga:  Nonton Bareng Film Denias, Satgas Pamtas Yonif 312/Kh Mengajak Anak-anak Perbatasan untuk Semangat Meraih Cita-cita

Sehingga selain tidak nyaman, juga tidak aman jika ada keperluan mendadak ke kamar mandi di malam hari.

“Mudah-mudahan dengan rehab RTLH ini, penggantinya akan membuat penghuni rumah merasa nyaman saat perlu ke kamar mandi,” pungkasnya.

(TP/AH)

Komentar

Berita Terkini