oleh

Rehab RTLH TMMD Hampir Rampung, Jaramel Purba Tak Sabar Huni Rumah Baru

TEBING TINGGI | TRANSPUBLIK.co.id – Proses rehab rumah tak layak huni (RTLH) enam unit rumah pada TMMD ke-111 Kodim 0204/DS hampir rampung. Rata-rata progres pengerjaan RTLH sudah memasuki tahap penyelesaian akhir, seperti pengecatan dan pemlesteran dinding dalam.

Salah satunya milik Jaramel Purba di Dusun VIII, Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang. Hingga Jumat (25/6/2021) pengerjaan memasuki tahap pengecatan. Jaramel yang sudah tak sabar untuk menghuni rumah barunya terus mendampingi dan membantu personel Satgas melakukan pengecatan.

Baca Juga:  PPGD Unimal dan Peserta Berbagai Universitas di Indonesia Mengikuti Acara Field Trip

Perasaannya tak karuan, karena rumahnya yang semula tidak layak untuk dihuni kini berubah total. Dindingnya yang terbuat dari tepas dan sudah sangat lapuk berganti menjadi beton. “Senang sekali rasanya melihat rumah saya sudah direhab menjadi permanen. Tak sabar rasanya untuk menempati rumah baru ini,” ujarnya.

Baca Juga:  Kapoldasu Pimpin Sidang Terbuka Lulusan Seleksi Penerimaan Bintara dan Tamtama Polri T.A 2021

Jaramel cerita, sebelum direhab ia tak bisa tidur nyenyak di malam hari. Terlebih saat hujan deras mengguyur. Angin yang masuk dari celah-celah tepas langsung menusuk kulit. Selain itu, di beberapa bagian rumahnya juga bocor.

Baca Juga:  Sebanyak 1000 Vaksin Mendarat di SMK BK Simo dalam Persiapan PTM

Selama pelaksanaan TMMD ke-111 Kodim 0204/DS enam unit RTLH direhab. Masing-masing milik Rosmah di Dusun II, Saminah Br. Sinaga Dusun III, Jeprida Br. Purba Dusun VII, Mustar Nasution Dusun VIII, Miskun Saragih Dusun VIII dan Jaramel Purba Dusun VIII.

(TP/AH)

Komentar

Berita Terkini