oleh

Putus Rantai Penyebaran Covid-19, Polsek Kalibaru & Koramil 0825/05 Kalibaru Bersama Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan, Terus Lakukan Penyemprotan Disinfektan

BANYUWANGI | TRANSPUBLIK.co.id – Guna mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19) Polsek Kalibaru, Polresta Banyuwangi, Polda Jawa Timur bersama Gugus Tugas Penangan Covid 19 Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi melakukan penyemprotan Disinfektan bertempat Linkungan Pondok pesantren An-Nur desa Kalibaruwetan, Jum’at (25/6/2021) sekira pukul 08.00 sampai dengan selesai.

Kegiatan penyemprotan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Kalibaru AKP Abdul Jabbar,S.H dan Danramil 0825/05 Kapten Kav Mathori  didampingi oleh Kanit Lantas Polsek Kalibaru Iptu Ali Arifin, Gugus tugas Kecamatan Kalibaru Joko Pamungkas, petugas PPKM Mikro desa Kalibaruwetan, putugas Puskemas Kalibarukulon dan anggota Intelkam Polsek Kalibaru, serta relawan BPBD Banyuwangi, Babinsa dan juga Bhabinkamtibmas desa Kalibaruwetan serta seluruh anggota Koramil 0825/05 Kalibaru.

Baca Juga:  Setiap Saat Siap Bergerak, Satgas Yonif MR 413 Kostrad Sumbangkan Darah untuk Ibu yang Hamil

Kapolsek Kalibaru AKP Abdul Jabbar, S.H menjelaskan, penyemprotan ini terus dilakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, khususnya di Wilayah lingkungan Ponpes An-Nur. Selain penyemprotan. Pihaknya juga memberikan himbauan tentang virus Corona dan pencegahan, agar masyarakat melakukan pola hidup sehat.

“Saya menghimbau, kepada masyarakat Kecamatan Kalibaru, khususnya  pihak Pesatren An-Nur dan para adik-adik santri-santriwati, maupun kepada pengurus-pengurus yang berada di Ponpes agar menerapkan Phycsical Distancing dan melakukan pola hidup sehat. Dan selalu gunakan Masker pada saat di luar Ponpes maupun di dalam Ponpes, Cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, hindari kerumunan / berkumpul, serta di rumah saja bila tidak ada keperluan yang penting,” ucap AKP Abdul Jabbar, S.H, kepada awak  Reporter media Trans Publik,co.id, Juma’at, (25/06/2021)

Baca Juga:  Satgas TMMD 111 Kodim 0204/DS Lakukan Pengecatan Jembatan

Lanjut Abdul Jabbar, dalam upaya pencegahan dan memutus mata rantai penularan covid-19 seluruh Bhabinkamtibmas se-Kecamatan Kalibaru di desa binaan masing-masing  menghimbau agar relawan siaga Covid-19, tatap siaga dan tetap menggunakan APD pada saat melaksanakan tugas serta mengingatkan warga yang keluar masuk rumah dengan tetap Jaga jarak,

“Langkah tersebut dilakukan sebagai bentuk himbauan kepada relawan covid-19/petugas keamanan dan warga se-Kecamatan Kalibaru  agar jaga jarak jangan berkerumun atau berkumpul tetap jaga jarak kurangi interaksi antisipasi wabah virus covid- 19 atau virus corona, demi Kesehatan dan Keselamatan bersama,” harapnya.

Baca Juga:  Belum Sempat Menikmati Panen Ganja, Terduga Hairul Keburu Di Panen Polisi

Diakhir kegiatan penyemprotan, pengelola dan seluruh pengurus Ponpes An-Nur serta seluruh Santri-santriwati menyampaikan terimakasih kepada jajaran kepolisian Polsek Kalibaru, bersama Gugus Tugas Penangan Covid 19 kecamatan Kalibaru, serta relawan BPBD Banyuwangi karena telah melakukan penyemprotan desinfektan di seluruh areal atau lingkungan Ponpes.

Dan perlu diketahui pada kegiatan tersebut tidak hanya melakukan penyemprotan Desinfektan di Ponpes An-Nur saja, kegiatan tersebut juga dilakukan di Gereja-gereja yang ada di wilayah kecamatan Kalibaru, dalam rangka Hut Bhayangakara yang ke-75.

(TP/M. Sholeh)

Komentar

Berita Terkini