oleh

Perlombaan Posko PPKM Tingkat Desa se-Riau oleh Polda Riau

ROKAN HILIR | TRANSPUBLIK.co.id – Berdasarkan adanya perlombaan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakar ( PPKM ) tingkat desa se Riau oleh Polda Riau yang akan diumumkan siapa pemenangnya pada HUT Bhayangkara Ke-75 tahun yang jatuh pada 1 Juli 2021 ini, maka Polres Rokan Hilir ( Rohil ) mempercayakan PPKM Kepenghuluan ( Desa ) Ujungtanjung, Kecamatan Tanah Putih untuk ikut dalam lomba tersebut.

Terkait itu pula, pada Rabu (23/6/2021) sekira pukul 13.30 Wib, Tim penilai dari Polda Riau yang dipimpin oleh Kompol Awaluddin Syam SH SIK  datang meninjau selaligus melakukan penilaian. Adapun penilaian dari TIM Penilai Polda Riau yaitu mengecek kelengkapan Pos PPKM Kepenghuluan Ujung Tanjung, mengecek hasil kegiatan Testing, Tracing, dan Treatment.

Baca Juga:  Perkuat Soliditas dan Sinergitas TNI-Polri, Danpomdam I/BB Silahturahmi ke Polda Sumbar

Dalam penilaian itu juga dihadiri oleh Kapolres Rohil AKBP. Nurhadi Ismanto SH SIK, Datuk Penghulu Ujungtanjung H. Syamsuri Af, Danramil 02 Tanah Putih Kapten Arh Jemi Riyanto, AKP Edo Pardosi SH, Iptu S Damanik, Kapolsek Tanah Putih diwakili Kanit Shabara AKP. Zulhainan SH, Panit Binmas IPTU R. Sinaga, Kanit Lantas IPTU Try Adiyatmika SH, Panit Lantas Iptu Harley Tambunan SSos. MSi, Iptu Sudarso, Kasi Trantib Kecamatan Tanah Putih Alecander SP, Kepala Puskesmas Sedinginan dr. Eka Syafridillah, para Staf Kep. Ujung Tanjung, Staf Puskesmas Sedinginan, anggota Polsek Tanah Putih, anggota Danramil 02 Tanah Putih dan anggota Satpol PP Tanah Putih.

Baca Juga:  Dapat Pelayanan Kesehatan Gratis, Warga Ucapkan Terima Kasih ke Satgas TMMD

Datuk Penghulu Ujungtanjung, H. Syamsuri Af yang juga selaku Ketua Posko PPKM didampingi Wakil PPKM Samsu Kamar  mengucapkan terimakasih kepada Polres Rohil yang telah mempercayakan PPKM Ujungtanjung untuk ikut lomba yang ditaja oleh Polda Riau. “Alhamdulillah sebelumnya kita telah mendapat juara satu PPKM Mikro tingkat desa se Rohil dari Polres Rohil,” kata Syamsuri Af.

Menurutnya hal itu menjadi kebanggaan dan menjadi motifasi bagi pihaknya bersama berbagai unsur untuk terus membenahi PPKM. “Kalah menang itu nanti tidak mengapa, namun dengan telah dipercayakan kepada kami adalah sesuatu kebangggaan luar biasa, dan ini menjadi motifasi buat kami bersama unsur lain untuk lebih meningkat PPKM ini,” paparnya.

Baca Juga:  Sat Res Narkoba Polres Simalungun Tangkap Bembeng Diduga Pengedar Sabu

Senada diungkapkan Plt Camat Tanah Putih Suryadi SE yang diwakili oleh Kasi Trantib Tanah Putih Alexander SP. “Kami memberikan apresiasi kepada pemerintah Kepenghuluan Ujungtanjung. Tentunya dengan dipercayakan mewakili desa lain ke tingkat Provinsi Riau, sudah dapat dibuktikan bahwa jajaran pemerintah Kepenghuluan Ujungtanjung, TNI, Polri, Tenaga Kesehatan dan lainnya sangat kompak, dan tentunya harapan kami PPKM Ujungtanjung bisa meraih juara yang diumumkan Polda Riau nanti,” tutup Alexander SP. (Rilis)

(TP/Budi)

Komentar

Berita Terkini