oleh

Peringati HUT Ke-71 Kodam I Bukit Barisan Giat Vaksinasi Massal di 9 Puskesmas Kota Tebing Tinggi Seraca Serentak

TEBING TINGGI | TRANSPUBLIK.co.id – Dalam upaya mensukseskan Program Pemerintah Pusat dalam pelaksanaan vaksinasi ke seluruh warga negara Indonesia, kali ini Kodim 0204/DS bekerjasama dengan Polres Tebing Tinggi dan Pemerintah Kota Tebing Tinggi menggelar vaksinasi massal tahap I secara serentak di 9 puskesmas yang ada di Kota Tebing Tinggi, Senin (28/06/2021) sekira pukul 08.30 Wib hingga selesai.

Pembukaan kegiatan vaksinasi massal ini bertempat di Puskesmas Rambung yang dihadiri oleh Wali Kota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, M.M., Dandim 0204/DS Letkol.Kav.Jackie Yudha, S.Sos.,M.Han., Danramil 13/TT Kapt. Inf.Budiono, Kapolsek Padang Hilir Kompol P. Manurung, Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian, S.STP.,M.Si., Kaban Kesbangpol Zubir Husni Harahap, Sekretaris Dinas Kesehatan Drs. Zahra, Juru Bicara (Jubir) Covid-19 dr. Henny Sri Hartati, Camat Padang Hilir Ramadhan Barqah Pulungan, S.IP., M.Si, perwakilan Lurah dan Kepala Lingkungan (Kepling) di Kec. Padang Hilir dan Kec. Tebing Tinggi Kota.

Baca Juga:  Kodim 0212/Tapsel Gelar Perlombaan Menembak Dandim Cup II, dalam Rangka HUT ke-76 TNI

Dandim 0204/DS Letkol.Kav.Jackie Yudha, S.Sos.,M.Han menyampaikan bahwa vaksinasi massal ini adalah program pemerintah pusat untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. Oleh karena itu dihimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersedia mengikuti program vaksinasi Covid-19.

“Guna menghindari kerumunan maka pelaksanaan vaksinasi ini menyebar di 9 Puskemas Kota Tebing Tinggi. TNI, Polri dan Pemerintah Kota bersama dengan Puskesmas akan melakukan vaksinasi secara terus-menerus,” jelas Letkol.Kav. Jackie Yudha Dandim 02/04 DS.

Dandim 02/04 DS melanjutkan bahwa Bapak Presiden sudah menyatakan sendiri tanggal 25 Juni lalu, bahwa seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) dihimbau menggunakan vaksin, dengan target per hari 1 juta vaksin. Oleh karena itu, kita akan melakukan stimultan terus-menerus, bergandengan tangan Pemerintah Kota, TNI dan Polri dalam pelaksanaan vaksinasi ini.

Baca Juga:  Dandim 0311/Pessel Hadiri Upacara Pendidikan Nasional

Sementara itu Pemerintah Kota Tebing Tinggi menyampaikan terima kasih atas sumbangan Kodim 0204/DS sebanyak1.000 vaksin dan kegiatan tersebut merupakan bagian untuk mengejar target program vaksinasi.

“Kita harus ucapkan terimakasih kepada Kodim 0204/DS karena perhatiannya kepada warga Kota Tebing Tinggi dengan menyumbangkan 1.000 vaksin hari ini. Dan kegiatan ini semuanya bertujuan untuk mengejar target. Pemerintah” kata Walikota TebingbTinggi, Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, M.M.

Lebih lanjut Wali Kota menyampaikan agar masyarakat calon penerima vaksin jujur akan kondisi tubuh. Konsultasi dengan tim vaksinator perlu dilakukan sebelum melakukan vaksinasi. Apabila setelah vaksinasi ada timbul efek samping seperti gejala atau gangguan kesehatan agar segera melapor ke puskesmas.

Baca Juga:  Komandan Batalyon Infanteri Raider 100/PS Pimpin Upacara Pelepasan 14 Prajurit Pindah Satuan

“Disini ada observasi, diteliti bisa atau tidak divaksin, kalau tensi tinggi atau kondisi tubuh lemah, tak akan divaksin. Tolong ini adalah bagian yang harus jujur kepada tim vaksinator, kepada Lurah untuk memantau.
Apabila ada gangguan setelah divaksin, agar melapor ke Puskesmas. Tapi tidak ada gangguan kepada Bapak, Ibu. InsyaAllah aman saja. Jadi jangan takut. Walaupun sudah divaksin, ini bukan berarti kebal. Protokol kesehatan harus dijaga. Pakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak,” tegas Umar Zunaidi Hasibuan.

Kegiatan serbuan vaksinasi Kodim 0204/DS berjumlah 1.000 vaksin dengan tahap 200 orang per Puskesmas. Selama giat vaksinasi massal ini berlangsung situasi dalam keadaan aman, terkendali dan kondusif.

(TP/AH)

Komentar

Berita Terkini