oleh

Pengerasan Jalan dengan Sirtu Terus Dipacu Satgas TMMD Kodim 0204/DS

TEBING TINGGI | TRANSPUBLIK.co.id – Progres pengerasan badan jalan dengan bahan sirtu (pasir dan batu) terus dipacu personel Satgas TMMD ke-111 TA 2021 Kodim 0204/DS.

Menurut Pasiter Kodim 0204/DS, Kapten Kav Sudirno, Minggu (27/6/2021), pengerasan badan jalan dilakukan untuk dua sektor.

Yakni pengerasan badan jalan dengan sirtu tanpa cor beton sepanjang 3.839 meter, dan badan jalan berkonstruksi cor beton sepanjang 2.545 meter.

Baca Juga:  Cegah Penyebaran Virus Corona, Ditlantas Polda Banten Lakukan Penyekatan dan Bagikan Masker

“Progres pengerasan badan jalan dengan sirtu itu terus dipacu setiap kali cuaca cerah dan tidak hujan,” jelas Kapten Sudirno.

Diungkapkannya, kendala yang bisa menghambat laju pekerjaan pembangunan jalan, adalah cuaca, terutama hujan.

Baca Juga:  Satgas Yonif 413 Bremoro Berhasil Cegah Aksi Kejahatan

Saat hujan, lokasi pekerjaan pembukaan badan jalan menjadi sangat licin dan penuh lumpur.

“Kondisi ini sangat rawan untuk dilalui dump ttruck pengangkut material sirtu. Karena sudah beberapa kali, dump truck-nya terperosok bahkan sampai terguling,” jelas Kapten Sudirno.

Karenanya, lanjut dia, mumpung cuaca dalam dua hari ini cerah dan tidak hujan, maka progres pekerjaan dikebut semaksimal mungkin.

Baca Juga:  Turut Berduka Cita, Kapolres Tebing Tinggi Melayat ke Rumah Duka Ibu Syamsiah

“Kita tidak ingin pekerjaan cepat selesai, tapi kualitasnya kurang baik. Karena hal itu pada akhirnya akan membuat jalan yang sudah selesai dibangun tidak akan bertahan lama untuk dimanfaatkan warga,” pungkasnya.

(TP/AH)

Komentar

Berita Terkini