oleh

Pelihara Terus Kemanunggalan TNI-Rakyat di Lokasi TMMD Kodim 0204/DS

TEBING TINGGI | TRANSPUBLIK.co.id – Sebelas hari paska dibukanya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 TA 2021, kebersamaan antara personel Satgas dengan warga masyarakat di lokasi sasaran fisik menjadi bukti adanya Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Untuk itu, setiap personel Satgas kembali diharapkan agar semakin meningkatkan hubungan emosional dengan warga masyarakat yang ada, sehingga tercapai tujuan dihelatnya TMMD sesuai temanya, yakni “TMMD Wujud Sinegi Membangun Negeri”.

Baca Juga:  Jatuh Bangun di Jalan Berlumpur, Satgas TMMD Kodim 0204/DS Tetap Tunaikan Bakti TNI Membangun Negeri

Demikian disampaikan Komandan SSK Satgas TMMD Kodim 0204/DS, Kapten Kav Ishak Iskandar saat mengambil apel pagi di Posko TMMD di Dusun VIII Pagar Gunung, Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang, Jumat (25/6/2021).

Dijelaskan Kapten Ishak, kegiatan TMMD adalah suatu program kegiatan terpadu lintas sektoral TNI bersama Kementerian, Pemerintah Daerah serta komponen masyarakat.

Kegiatan ini sebagai upaya untuk mendukung percepatan pembangunan di daerah yang benar-benar sangat ditunggu oleh masyarakat.

Baca Juga:  Satgas Yonif 407/PK Memberikan Bimbel kepada Anak-Anak Perbatasan

“Karenanya, sangat diharapkan kegiatan ini terus berkesinambungan guna mendukung pembangunan daerah dan pembangunan nasional serta manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat itu sendiri,” ucap Kapten Ishak.

Kebersamaan yang sudah terbina antara Prajurit TNI dalam Satgas TMMD dengan warga masyarakat di lokasi sasaran fisik, harus terus dipertahankan dan lebih ditingkatkan.

“Karena kedekatan kalian dengan warga di lokasi sasaran fisik merupakan bukti nyata, bahwa TNI tidak bisa dipisahkan dengan Rakyat, dan bersama Rakyat, TNI akan semakin kuat,” jelasnya.

Baca Juga:  Kapolres Sergai Serahkan Sembako Untuk Ketersedian Dapur Umum Polres Serdang Bedagai

Esensi bahwa TNI lahir dari Rakyat, dibesarkan oleh Rakyat, berjuang untuk Rakyat, dan suatu saat kembali kepada Rakyat, lanjut Kapten Ishak, harus menjadi motivasi bagi personel Satgas untuk memberikan karya bakti dan pengabdian terbaik guna mendukung pemerintahan di daerah melakukan percepatan pembangunan negeri dari wilayah pedesaan.

(TP/AH)

Komentar

Berita Terkini