oleh

Pangdam I/BB Kunjungi Satgas Prajurit Pam Ops Pulau Berhala

PULAU BERHALA | TRANSPUBLIK.co.id – Prajurit yang bertugas sebagai Satgas Pam Ops Pulau Berhala harus menunjukkan penampilan, sikap maupun perilaku yang positif, sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman serta berkontribusi positif dalam mewujudkan kondusifitas di wilayah terluar NKRI.

Penegasan ini disampaikan Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, dalam pengarahan kepada Prajurit yang bertugas di Pulau Terluar di Pulau Berhala, Kabupaten Serdang bedagai, Rabu (16/6/2021).

Baca Juga:  Kabaharkam Polri Bersama Prima DMI Berbagi Nasi Box di Jumat Berkah

Pulau ini merupakan salah satu pulau terluar di Indonesia yang memiliki luas 2,5 hektar yang masih alami, merupakan daerah rawan yang bisa digunakan sebagai pintu keluar masuk kegiatan illegal, sebagai pintu transit berbagai kejahatan seperti perdagangan ilegal dan berbagai kemungkinan tindak kejahatan lintas negara lainnya.

Baca Juga:  Pangdam I/BB Menutup Latihan Pratugas Ops Pamtas Utara (Statis) Yonif 126/Kala Cakti

“Tugas merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi prajurit. Untuk itu, kepada personel Satgas Pamops Pulau Berhala diminta untuk melaksanakan tugas mulia ini dengan penuh semangat, ikhlas serta berdedikasi tinggi untuk menyelesaikan tugas dengan sempurna,” pungkas Pangdam I/BB.

Di Pulau berhala, Pangdam I/BB melakukan serangkaian kegiatan mulai dari memberi pengarahan dan bingkisan kepada satgas pamops pulau berhala, melepas anakan penyu kelaut untuk berkembangbiak dan melakukan pengecekan kondisi mercusuar.

Baca Juga:  Tekan Angka Covid-19 Paska Lebaran 1442 H Babinsa Kratonan Sasar PPKM Mikro di Lottemart

Turut mendampingi Pangdam, antara lain Danlantamal I Belawan beserta staf, Asrendam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, para Kabalakdam I/BB, Kasrem 022/PT, Dandim 0204/DS dan Dandim 0208/Asahan.

(TP/Ad)

Komentar

Berita Terkini