oleh

Medan Berlumpur Tak Jadi Penghambat Kinerja Satgas TMMD Kodim 0204/DS

TEBING TINGGI | TRANSPUBLIK.co.id – Hujan yang kerap turun membuat jalan yang belum tersentuh pengerasan dan proses pengecoran menjadi becek dan berlumpur. Akibatnya, proses pengangkutan material untuk keperluan pengerjaan beberapa sasaran fisik menjadi terkendala.

Namun kendala itu tak pernah menjadi penghalang bagi Satgas TMMD ke-111 Kodim 0204/DS untuk melanjutkan pekerjaan. Seluruh personel Satgas sudah bertekad memanfaatkan setiap kesempatan untuk mengejar target pengerjaan seluruh sasaran fisik. Tidak ada waktu yang terbuang sia-sia.

Baca Juga:  Kapoldasu Berikan Penghargaan kepada Personil Polsek dan Koramil Adiankoting

Itulah yang terjadi, Minggu (27/6/2021), saat jalan desa yang baru dibuka becek dan berlumpur setelah diguyur hujan lebat.

Akibatnya tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat untuk mengangkut material.
Ibarat pepatah, tidak ada akar rotan pun jadi. Tidak bisa diangkut dengan kendaraan roda empat, seluruh material dilangsir menggunakan sepedamotor yang dipinjam dari warga.

Baca Juga:  Ramadhan Ditengah Covid-19, Relawan SSA Bagi-Bagi Ratusan Takjil

Melalui semangat yang tak pernah surut, warga dan personel Satgas berjibaku agar distribusi material tidak terhambat.

Warga dengan menggunakan cangkul berupaya memperbaiki jalan agar bisa dilalui sepedamotor pengangkut material. Sementara itu empat sampai lima personel Satgas berupaya sekuat tenaga agar sepedamotor pengangkut material bisa melalui hambatan.

Baca Juga:  Pangdam I/B : Rapim TNI - POLRI 2021

“Tidak ada rintangan yang tidak bisa dilalui asal kita mau bekerja keras dan bekerja bersama. Gotong royong ini membuat rintangan sesulit apapun bisa kita lalui, sehingga material keperluan pengerjaan beberapa sasaran fisik bisa didistribusikan meski menggunakan sepedamotor milik warga,” ujar salah seorang personel Satgas.

(TP/AH)

Komentar

Berita Terkini