oleh

Lanal Banyuwangi Bergerak Cepat Evakuasi Korban Tenggelam KMP. Yunicee

BANYUWANGI | TRANSPUBLIK.co.id – Selat Bali kembali memakan korban, sekira pukul 18.00 WIB KMP. Yunicee milik PT. Surya Timur Line tenggelam ketika sedang melakukan pelayaran dari Pelabuhan ASDP Ketapang Banyuwangi menuju Pelabuhan Gilimanuk Bali, Selasa (29/6/2021).

Atas peristiwa tersebut, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi bergerak cepat mengerahkan tenaga kesehatan dan mobil ambulance untuk evakuasi korban.

Baca Juga:  Sinergitas TNI-Polri di TMMD Kodim 0204/DS, Wakalpolsek BP Ikut Bersihkan Masjid

Diketahui sebelumnya kapal naas KMP. Yunicee berlayar dari Pelabuhan ASDP Ketapang Banyuwangi menuju Pelabuhan Gilimanuk Bali membawa penumpang sebanyak 41 orang dan beberapa orang kru.

Komandan Lanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Eros Wasis, M.Tr. (Han)., CTMP, dalam keterangannya mengatakan, “Saat ini tenaga kesehatan kami dan mobil ambulance sedang melakukan evakuasi korban di Pelabuhan ASDP Ketapang,” terangnya.

Baca Juga:  Songsong TMMD ke-110, Pangdam XII/TPR Menerima Paparan Kesiapan Para Dansatgas

“Sejak pertama kali terdengar kabar ada KMP tenggelam, Saya langsung perintahkan kepala Balai Pengobatan (BP) Letda Laut (K) drg. Abdul Hadi untuk membantu proses evakuasi,” katanya.

Baca Juga:  Personel Babinminvetcaddam I/BB Menggelar Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

Korban yang berhasil di evakuasi di Pelabuhan ASDP Ketapang Banyuwangi 32 orang, sebanyak 7 orang dirujuk ke RSUD Blambangan, 3 orang cidera patah tulang dan 4 orang mengalami sesak nafas.

(TP/M. Sholeh/IF)

Komentar

Berita Terkini