oleh

Komsos di Waktu Istirahat, Satgas TMMD Kodim 0204/DS Edukasikan Bahaya Karhutla

TEBING TINGGI | TRANSPUBLIK.co.id – Seluruh personel Satgas TMMD ke-111 TA 2021 Kodim 0204/DS diharapkan bisa bekerja dengan lebih cerdas, yakni tidak hanya memokuskan perhatian kepada perampungan pembangunan infrastruktur pedesaan di lokasi sasaran fisik, tetapi juga bisa memberikan edukasi kepada warga terkait kondisi kekinian.

Seperti yang dilakukan Danramil 07/Perbaungan, Kapten Inf Sucipto si lokasi TMMD di Dusun VIII Pagar Gunung Desa Mabar Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Deliserdang, Jumat (25/6/2021) siang misalnya.

Baca Juga:  Pemko Pematangsiantar Menyerahkan BST kepada Warga Terdampak Covid-19

Di sela waktu istirahat dan saat berkumpul dengan warga itu, Kapten Sucipto melakukan komsos (komunikasi sosial) dengan mengulas hal-hal penting untuk menjadi perhatian warga desa.

“Saya memberi edukasi tentang bahaya Karhutla (Kebakaran Hutan dan Lahan) kepada warga. Karena wilayah sekitar Dusun VIII ini banyak terdapat perkebunan yang tentunya memiliki potensi terjadinya Karhutla,” terang Kapten Sucipto.

Baca Juga:  Penyerahan Program Pembangunan Hibah Rumah Siap Huni Kopsyah Benteng Mikro Indonesia (BMI)

Imbauan untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar serta adanya sanksi hukum terhadap pelaku pembakaran hutan dan lahan, menjadi topik pembicaraan Kapten Sucipto dengan warga.

Baca Juga:  Diduga Memiliki Sabu, Zefri Berhasil Diamankan Satres Narkoba Polres Tebing Tinggi

Dijelaskan Kapten Sucipto, Karhutla tidak saja menimbulkan dampak polusi udara berupa asap, tetapi juga menyebabkan kerugian ekologis dengan rusaknya lingkungan hidup untuk jangka waktu lama.

“Mari sama-sama kita jaga lingkungan sekitar dengan tidak merusaknya, sehingga tidak saja kita yang memperoleh manfaat, tetapi juga anak dan cucu kita di masa depan,” pungkasnya.

(TP/AH)

Komentar

Berita Terkini