oleh

Komnas HAM Apresiasi Polda Sumut dan Jajaran dalam Penanganan Perkara Penembakan Marsal Harahap

SIMALUNGUN | TRANSPUBLIK.co.id – Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK, MH menerima kunjungan kerja (Kunker) Ketua Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) RI Ahmad Taufan Damanik di Ruang Analisa Evaluasi Kinerja Personel Polres Simalungun Kompleks Aspol Polres Simalungun, Jalan Sanganualuh Kelurahan Siopat Suhu Kecamatan Siantar Timur, Kota Siantar, Jumat (25/6/2021) pagi sekira pukul 09.00 WIB.

Baca Juga:  Kapolri Ungkap Capaian Kinerja Polri di Hari Bhayangkara ke-75

Pada kesempatan itu, Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Polri khususnya Kapolda Sumut dan jajaranya atas respon cepat dalam penanganan perkara ini. Kemudian mengapresiasi kerja Polri yang profesional dengan menghadirkan tata cara penanganan berbasis teknologi dan keilmuan.

Komnas HAM Apresiasi Polda Sumut dan Jajaran dalam Penanganan Perkara Penembakan Marsal Harahap
Komnas HAM Apresiasi Polda Sumut dan Jajaran dalam Penanganan Perkara Penembakan Marsal Harahap.

Selain itu, Komnas HAM mengapresiasi pengungkapan perkara penembakan korban Mara Salem Harahap (Marsal Harahap) dengan menghadirkan alat bukti dan saksi-saksi yang kuat serta tak terbantahkan, serta juga mengapresiasi terhadap Polda Sumut melibatkan Polwan melakukan pendampingan terhadap keluarga korban yakni istri Alm. Mara Salem Harahap alias Marsal.

Baca Juga:  Tetap Patuhi Protokol Kesehatan, Komunikasi Sosial Dilokasi Pra TMMD Kodim 0206/Dairi

“Komnas HAM akan tetap memantau proses penanganan perkara ini dan dalam penanganan perkara agar di tangani dengan tetap menjunjung tinggi HAM,”kata Ahmad Taufan Damanik mengakhiri.

Baca Juga:  Wasev TMMD 112 Kodim 0206/Dairi Bersama Mayjen TNI Gamal Meninjau Kegiatan Non Fisik

Sementar itu Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK, MH menyampaikan terima kasih atas kunker Ketua Komnas HAM dalam rangka pemantauan dan penyelidikan terkait peristiwa penembakan korban Mara Salem Harahap di Kabupaten Simalungun.

“Kita akan memproses kasus pembunuhan Alm. Mara Salem Harahap sesuai prosedur hukum yang berlaku di NKRI ini,” tegas Kapolres.

(TP/AR)

Komentar

Berita Terkini