oleh

Kiat Personel Satgas Rebut Hati Rakyat di Lokasi TMMD Kodim DS

TEBING TINGGI | TRANSPUBLIK.co.id – Memang sudah menjadi jati dirinya, bahwa di manapun dan kapanpun seorang Prajurit TNI akan senantiasa memberikan bantuan kepada rakyat di sekitar.

Selain sebagai wujud Delapan Wajib TNI, bantuan yang diberikan Prajurit TNI juga sebagai upaya untuk merebut hati warga, sehingga Kemananggulan TNI-Rakyat akan semakin kokoh dari masa ke masa.

Baca Juga:  Vaksinasi Bagi 800 Warga Digelar oleh Anggota DPRD Fraksi Golkar

Kondisi inilah yang secara spontan terjadi di Dusun VII, Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Deliserdang, Jumat (18/6/2021).

Saat melintas dengan sepeda motor trailnya, personel Satgas yang melihat warga sedang mengangkut karung jagung untuk dipasarkan ke sentra penjualan di kecamatan, langsung berhenti dan memberikan bantuan.

Baca Juga:  Tim Sat Reskrim Polres Rokan Hilir Berhasil Membekuk 2 (dua) Orang Pelaku Diduga Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan

Karuan saja bantuan yang tidak terduga-duga ini membuat warga merasa kagum dan bangga dengan sosok Prajurit TNI.

“Luar biasa Prajurit TNI kita. Saat melihat warga membutuhkan bantuan, tanpa diminta langsung memberikan bantuannya. Inilah yang membuat rakyat akan semakin sayang dan cinta kepada TNI,” ungkap H Sinaga, pemilik karung jagung.

Baca Juga:  Kapolres Simalungun Pimpin sertijab Kasat Sabhara dan Kapolsek Tiga Balata Polres Simalungun

Diakui H Sinaga, sejak Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-111 TA 2021 Kodim 0204/DS datang ke wilayah dusunnya, banyak perubahan terjadi.

“Salah satunya ya ini. Pekerjaan saya menjadi lebih ringan, karena bapak-bapak TNI selalu memberikan bantuan tanpa pernah kita minta,” ungkapnya.

(TP/AH)

Komentar

Berita Terkini