Kendaraan Warga Terjebak Lumpur, Satgas TMMD ke-111 Kodim 0204/DS Turun Tangan

TEBING TINGGI | TRANSPUBLIK.co.id – Hujan deras yang menggguyur malam hari membuat jalanan yang baru dibuka becek dan berlumpur, Minggu (20/6/2021). Kondisi ini terjadi pada bagian badan jalan yang belum dilapisi dengan pasir dan batu (sirtu) dan posisinya rendah.

Akibatnya banyak kendaraan warga, terutama sepedamotor yang terjebak di jalanan berlumpur. Mereka kesulitan untuk mengeluarkan sepedamotornya dari lumpur.

Baca Juga:  Kepala Desa Patramenggala, Kecamatan Kemiri Membagikan 5 Ton Ikan Bandeng

Melihat hal itu, personel Satgas TMMD ke-111 Kodim 0204/DS tak tinggal diam. Ramai-ramai mereka menggotong sepedamotor warga agar bisa keluar dari jalanan yang berlumpur.

Menggunakan potongan kayu yang dimasukkan ke bagian lingkar, sepedamotor itu kemudian digotong dan berhasil dikeluarkan dari jebakan lumpur. Tugas ini dilakukan personel Satgas silih berganti.

Baca Juga:  Website Adalah Cara yang Efektif untuk Mempromosikan Media Produk Anda

Tanpa kenal lelah mereka terus melakukan upaya serupa agar aktivitas warga tidak terkendala oleh kondisi jalan yang berlumpur tersebut.

“Jalan ini masih dalam pengerjaan dan belum dilapisi dengan sirtu. Wajar jika pada bagian yang rendah akan becek dan berlumpur saat diguyur hujan. Agar aktivitas warga tidak terkendala, maka kami berupaya sebisa mungkin untuk mengeluarkan kendaraan warga dari jebakan lumpur,” ujar salah seorang Satgas.

Baca Juga:  UPT Rutan Perempuan Medan Hadiri Apel Sinergitas Menuju Kamtibmas yang Kondusif

Tindakan ini jadi bukti bagaimana TMMD ke-111 Kodim 0204/DS merupakan wujud dari kemanunggalan TNI dan rakyat.

(TP/AH)

Komentar