oleh

Kasdim 0204/DS Tinjau Proses Pekerjaan Sasaran Fisik TMMD ke-111

TEBING TINGGI | TRANSPUBLIK.co.id – Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0204/Deliserdang, Mayor Inf Toto Triyanto melakukan peninjauan proses pekerjaan sasaran fisik TMMD ke-111 Kodim 0204/DS di Dusun VIII Pagar Gunung, Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (26/6/2021).

Sasaran fisik pertama yang ditinjau Kasdim 0204/DS adalah pengerjaan jembatan yang sudah mendekati rampung, dan tinggal proses finishing seperti pengecatan serta merapikan sisa bekas pekerjaan.

Baca Juga:  Cipta Kamtibmas Kondusif, Kasat Reskrim Polres Sergai Sambangi Tomas, Todat dan Toga

Selesai itu, Kasdim 0204/DS melanjutkan peninjauan pada pekerjaan pengerasan badan jalan dengan cor beton.

Dalam peninjauan itu, Kasdim 0204/DS tidak saja melihat langsung proses pengecoran badan jalan yang dilakukan truk molen dibantu tenaga personel Satgas dan warga, tetapi juga memberikan sejumlah arahan untuk optimalisasi progres pekerjaan.

“Tetap semangat dan jangan lupa jaga kesehatan dengan tetap menerapkan disiplin Protokol Kesehatan, terutama memakai masker,” jelasnya.

Baca Juga:  Apel 3 Pilar: AKP Dhoraria S. Simanjuntak Ajak Personel Sampaikan Prokes Secara Humanis

Pengerjaan badan jalan dengan konstruksi cor beton sepanjang 2.545 meter ini, diakui Mayor Toto akan memberikan multi manfaat kepada warga dari sejumlah dusun di Desa Mabar.

Satu di antaranya adalah semakin cepatnya distribusi hasil perkebunan ataupun pertanian milik warga ke sentra pemasaran di kecamatan.

Kemudian, hadirnya jalan dengan cor beton ini juga memudahkan mobilitas orang dan barang, sehingga efeknya akan meningkatkan perputaran roda ekonomi warga di sekitarnya.

Baca Juga:  Satlantas Polres Rokan Hilir Melaksanakan Kegiatan Kemanusiaan di Masa PPKM Darurat

“Dengan mempertimbangkan multi manfaat dari pembangunan badan jalan berkonstruksi cor beton ini, saya harapkan baik personel Satgas maupun warga masyarakat yang ikut membantu agar bekerja secara tulus dan ikhlas. Karena yakinlah, apa yang dikerjakan ini tidak saja menjadi catatan sejarah di masa depan, tetapi juga memiliki nilai ibadah di mata Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,” pungkasnya.

(TP/AH)

Komentar

Berita Terkini