oleh

Kapolres Tebing Tinggi Apresiasi Atas Gugatan Praperadilan Lewat Pengadilan Negeri

TEBING TINGGI | TRANSPUBLIK.co.id -Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso, S.IK, sangat mengapresiasi tindakan masyarakat yang melakukan gugatan pra peradilan atas tindakan yang dilakukan oleh pihak kepolisian.

Hal ini disampaikan AKBP Agus Sugiyarso, S.IK melalui Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi dalam pres relisnya, Jumat (18/6/2021).

“Pada hari Jumat tanggal 28 Mei 2021, Polres Tebing Tinggi digugat Praperadilan oleh RIO ERLANGGA LUBIS alias ANGGA melalui Kuasa Hukum nya yang didaftarkan di Pengadilan Negeri Tebing Tinggi sesuai dengan Praperadilan Nomor 1/ Pra.Pid / 2021 / PN Tbt, tanggal 31 Mei 2021 terkait proses penangkapan dan penahanan yang dilakukan Penyidik Sat Narkoba Polres Tebing Tinggi kepada RIO ERLANGGA LUBIS alias ANGGA,” jelas Kasubbag.

Baca Juga:  Perintah Komandan Lanal Banyuwangi Terhadap Perwira, Tamtama, Bintara, dan PNS

Kasubbag menambahkan, terkait Praperadilan tersebut, Kapolres Tebing Tinggi memberikan Apresiasi atas gugatan Praperadilan yang dilakukan melalui Pengadilan Negeri Tebing Tinggi.

Baca Juga:  Kunjungi Korban Kebakaran, Bupati Rohil Akan Bantu Pembangunan Dua Unit Rumah

“Praperadilan adalah hak masyarakat dalam upaya Hukum untuk menguji Penyidik atas tindakan Polri yang diberikan Undang. Untuk itu dihimbau kepada seluruh masyarakat untuk menyampaikan kritikan-kritikan yang dapat mendukung keprofesionalan Polri dalam pelaksanaan tugasnya baik dengan gugatan Praperadilan dan juga melaporkannya langsung melalui Dumas Presisi,” ujar Kasubbag.

Baca Juga:  Akibat Terduga Curi Mesin Penggiling Pelet Ikan, Tiga Pemulung Di Tangkap Polisi

“Terkait Praperadilan RIO ERLANGGA LUBIS alias ANGGA setelah diuji kebenarannya di Pengadilan Negeri Tebing Tinggi dan telah diputus hari Rabu tanggal 16 Juni 2021 dengan Amar Putusan Permohonan Praperadilan Pemohon Gugur dikarenakan Materi pokok perkara telah disidangkan di Pengadilan Negeri Tebing Tinggi,” tutup Kasubbag.

(TP/AH)

Komentar

Berita Terkini