oleh

Kanit Binmas Memberikan Himbauan Prokes dan Memberikan Masker kepada Warga yang Tak Memakai Masker

BANYUWANGI | TRANSPUBLIK.co.id – Di tengah Pandemi COVID-19 yang saat ini masih terus menerus menghantui warga masyarakat kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, khususnya warga desa Banyuanyar. Polsek Kalibaru terus berupaya melakukan antisipasi guna penyebaran virus Corona mulai dari kegiatan Patroli, himbauan dan Sosialisasi hingga membagikan Masker kepada masyarakat pada Rabu (23/6/2021).

Seperti halnya yang dilakukan oleh Kanit Binmas Polsek Kalibaru, Polresta Banyuwangi  Aipda  Hermansyah pada acara sosialisasi pencegahan penyalahgunaan Narkoba dan minum-minuman keras, yang digelar oleh Pemerintah desa ( Pemdes) Banyuanyar yang bertempat di MI Miftahul Ulum, RT 02/ RW 02, dusun Coraleduk, desa Banyuanyar pagi tadi. Mengetahui warga atau peserta sosialisasi yang tidak memakai masker, dengan cekatan dan tegas, Aipda Hermansyah kemudian langsung memberikan masker. Tidak hanya itu saja, Kanit Binmas Polsek Kalibaru tersebut juga memberikan himbauan dan memberikan sosialisasi protokoler pencegahan virus COVID-19 serta sosialisasi Inpres No 6 tahun 2020 kepada warga ( peserta)  yang tak bermasker selain itu juga dilakukan pemberian masker.

Baca Juga:  Perkembangan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Serdang Bedagai

“Selain memberikan masker serta memberikan penyuluhan atau himbauan.  Ini semua tidak henti-hentinya kami lakukan dimanapun tempatnya, untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona karena pada saat ini belum ada tanda-tanda berakhirnya masa Pandemi Covid 19,” ucap Aipda  Hermansyah.

Di tempat terpisah Kapolsek Kalibaru AKP  Abdul Jabbar, S.H. menjelaskan bahwa himbauan dan memberikan masker tersebut selain untuk menjaga kondusifitas kamtibmas, juga sebagai wujud pelayanan kepada masyarakat dalam upaya pencegahan COVID-19.

“Jadi, untuk menuju pada masyarakat yang produktif namun aman dari covid-19, kuncinya ada pada kedisiplinan dari diri kita sendiri untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan terhadap wabah virus ini. Untuk itu, kami pihak Kepolisian terus bergerak untuk melakukan sosialisasi dan edukasi,” tutup Kapolsek Kalibaru AKP Abdul Jabbar, S.H.

Baca Juga:  Akibat Dilanda Hujan Deras Jembatan Bailey Mengalami Longsor

Perlu diketahui, Kanit Binmas Polsek Kalibaru, Aipda Hermansyah saat melaksanakan patroli dialogis bersama warga, Terpantau oleh Reporter Trans Publik,co.id dimanapun lokasinya, dengan rasa keakraban dan persahabatan, tampak Kanit Binmas Polsek Kalibaru itu menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga.

Walaupun dalam kesehariannya beliau menjabat sebagai Kanit Binmas Polsek Kalibaru, beliau juga ikut serta turun langsung ke desa-desa yang berada di lingkup Polsek Kalibaru, Polresta Banyuwangi, Polda Jawa Timur dalam menyampaikan pesan-pesan kabtibmas, bahkan menemani dan mendampingi setiap anggota bhabinkamtibmas yang sambang/patroli dialogis di desa binaannya masing-masing.

Sementara itu Aipda Hermansyah. S.H selaku Kanit Binmas Polsek Kalibaru, saat ditanya atau di confirmasi oleh Reporter media ini menyampaikan, setiap melaksanakan pekerjaan itu harus di dasari dengan keihklasan, agar kita bisa melayani masyarakat dengan sepenuh hati. Sehingga masyarakat merasakan kehadiran Polisi sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat.

Baca Juga:  Diduga 2 BHL PT. Asam Jawa Diringkus Personel Karena Miliki Sabu

“Selain menyampaikan pesan-pesan kamtibmas saya juga memberi himbauan kepada kepala desa serta perangkat desa dan juga kepada seluruh tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda se- kecamatan Kalibaru, agar selalu berkoordinasi dengan Polsek Kalibaru apabila di desa maupun dusun terdampak musibah banjir dikarenakan akhir-akhir ini curah hujan sangat tinggi sehingga bisa menyebabkan banjir kapan saja. Tapi sampai saat ini syukur Alhamdulilah musibah banjir dan tanah longsor di wilayah hukum Polsek Kalibaru nihil, tapi kita harus tetap waspada karena wilayah kita dekat atau dikelilingi gunung,” pungkas Aipda Hermansyah.

(TP/M. Sholeh)

Komentar

Berita Terkini