Horeee???? Segera Berdiri Balai Dusun Krajan di Genteng Wetan

BANYUWANGI | TRANSPUBLIK.co.id – Pada hari Minggu (13/6/2021) sekira jam 07. 25 WIB dilaksanakan acara do’a bersama dan peletakan batu pertama pembangunan Balai dusun yang berlokasi di RT 01/ RW 05, dusun Krajan, di Desa Genteng Wetan, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur.

Dalam kesempatan tersebut, peletakan batu pertama sebagai prosesi dimulainya pembangunan dilakukan oleh H. Sukri selaku Kepala desa Genteng wetan. Dan informasi yang berhasil dihimpun Reporter Trans Publik, co.id diloksi, pembangun Balai itu yang menggunakan Alokasi Dana Desa ( ADD) sebesar Rp 60 juta tahun anggaran 2021 rencananya akan dibuat kantor Balai dusun Krajan yang selama ini pembangunan tersebut di tunggu- tunggu oleh warga masyarakat setempat.

Baca Juga:  Peringati Hari Lahir Pancasila, Danlanal Banyuwangi Sambut Tim Garuda Terbang FASI

Sementara itu dalam sambutannya H Sukri Kepala desa Genteng Wetan menyampaikan, “semoga pembangunan Balai dusun Krajan ini lancar dan nantinya dapat bermanfaat untuk warga masyarakat,” katanya.

Lanjut H.Sukri, pembangunan Kantor Balai dusun ini yang menggunakan Alokasi Dana Desa ( ADD) sebesar Rp 60 juta, hasil dari Musyawarah desa ( Musdes) tahun anggaran 2021. “Kami harapkan setelah kantor Balai dusun ini pembangunannya selesai, saya harap bisa digunakan secara optimal oleh masyarakat dusun Krajan. Khùsusnya oleh kepala dusunnya sendiri, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dan tidak hanya itu saja, tapi juga untuk menggenjot sektor ekonomi, menjadi dusun yang mandiri,” harapnya.

Baca Juga:  Tilang Electronik (ETLE) Diterapkan dalam Pelaksanaan Operasi Keselamatan Toba 2023

Ditempat terpisah, Kepala dusun Krajan, Rudi Hartono saat ditemu Reporter media ini menyampaikan ucapan terima kasih atas fasilitasi yang diberikan oleh Pemerintah desa ( Pemdes) Genteng Wetan dan kepada Pemerintah kabupaten ( Pemkab) Banyuwangi atas dibangunnya Kantor Balai dusun Krajan.

Baca Juga:  Kapoldasu Hadiri Pemberangkatan 450 Prajurit TNI Operasi Pamtas RI Dan PNG

“Kami siap memanfaatkan Balai dusun ini untuk melayani masyarakat dan juga untuk melayani kepentingan-kepentingan masyarakat lainnya. Dalam. Dengan harapan kedepan masarakat dalam proses surat surat keperluan apapun bisa mendatangi di Kantor dusun ini nantinya. Dan kami juga menyampaikan ucapan terimakasih juga kepada rekan- rekan kepala Dusun lainnya yang sudah membantu dalam proses perjalanan pembangunan kantor Balai Dusun Krajan ini,” pungkasnya.

(TP/M. Sholeh/Ismanto)

Komentar