oleh

Gunakan KAL BOA Pangdam I/BB Kunjungi Satgas Pamops Pulau Terluar Perbatasan Indonesia-Malaysia

TJ GADING | TRANSPUBLIK.co.id – Dengan menggunakan Kapal Angkatan Laut (KAL) BOA, Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, selaku Panglima Komando Operasi (Pangkoops) mengunjungi Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Pamops Pulau Terluar di Pulau Berhala, Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu (16/6/2021).

Kunjungan ini dalam rangka untuk memberi semangat dan pengecekan langsung kondisi prajurit Satgas PAM Ops Pulau terluar Berhala.

Baca Juga:  Doorrr!!!, "Diterjang Pelor Pelaku Begal Di Simpang Gaperta,Oleh Tim Reskrim PolsekMedanHelvetia.

Pulau ini merupakan salah satu pulau terluar perbatasan Indonesia – Malaysia yang memiliki luas 2,5 hektar yang masih alami, merupakan daerah rawan yang bisa digunakan sebagai pintu keluar masuk kegiatan illegal, sebagai pintu transit berbagai kejahatan seperti perdagangan ilegal dan berbagai kemungkinan tindak kejahatan lintas negara lainnya.

Baca Juga:  Ny Emi Faidir Chan Bersama Ny Juniar Riyanto, "Berikan Paket Lebaran Pada Petugas PosPam 1 Angsapura PolsekMedanArea"

Di Pulau Berhala, Pangdam I/BB melakukan serangkaian kegiatan. Mulai dari memberi pengarahan dan memberi bingkisan kepada Prajurit, melepas anakan penyu ke laut untuk berkembangbiak dan melakukan pengecekan kondisi mercusuar.

Usai kegiatan di Pulau Berhala, Pangdam I/BB bersama rombongan dengan perjalanan laut selama 3 jam kembali ke Pelabuhan PT Inalum dengan menggunakan KAL BOA.

Baca Juga:  Kapolres Tebing Tinggi Ikuti Doa Bersama dengan Forkopimda

Turut serta dalam peninjauan ini, antara lain Asops Danlantamal I Belawan, Asrendam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, para Kabalakdam I/BB, Kasrem 022/PT, Dandim 0204/DS dan Dandim 0208/Asahan.

(TP/Ad)

Komentar

Berita Terkini