oleh

Gunakan Angkong, Warga dan Satgas Kodim 0204/DS Timbun Badan Jalan TMMD untuk Diperkeras

TEBING TINGGI |TRANSPUBLIK.co.id – Dengan menggunakan angkong, warga bersama personel Satgas TMMD Kodim 0204/DS silih berganti mengangkut tanah untuk menimbun permukaan badan jalan sepanjang 3.839 meter yang sudah selesai dibuka dan dibentuk, Sabtu (26/6/2021).

Penggunaan angkong diperlukan agar permukaan badan jalan yang belum diperkeras dengan sirtu tidak menjadi rusak akibat digilas ban truk pengangkut material yang bertonase besar.

Baca Juga:  Kapolres Tebing Tinggi Serahkan Bantuan Sembako Secara Simbolis

Pawas TMMD Kodim 0204/DS, Kapten Kav Ishak Iskandar menjelaskan, pengerjaan penimbunan badan jalan akan terus dipercepat dengan mengerah personel yang dibantu warga sekitar.

“Dalam dua hari terakhir ini cuaca cerah dan tidak hujan, makanya penimbunan badan jalan harus dikebut, sehingga bisa diperkeras dengan menggunakan alat berat Combined Tandem Roller,” ucapnya.

Baca Juga:  Anggota Koramil 0808/03 Kanigoro Sosialisasi Himbauan 3M

Sampai saat ini, progres perkerasan badan jalan menggunakan sirtu terus meningkat dari sebelumnya yang hanya 5,10 persen dari total panjang 3.839 meter (sekitar 200 meter).

Baca Juga:  Polsek Tanah Putih Motori Perbaikan Jalan Rusak di KM21 Menggala Sempurna

“Untuk jalan sepanjang 3.839 meter ini, pekerjaan pembukaan dan pembentukan badan jalannya sudah 100 persen, sedangkan untuk pemadatan tanpa menggunakan sirtu sudah mencapai 90 persen lebih,” pungkas Kapten Ishak yang juga Danramil 19/Bangun Purba itu.

(TP/AH)

Komentar

Berita Terkini