Gelar Operasi Yustisi Malam, Babinsa Koramil 01/Bengkalis: Langsung Dites Swab Antigen dengan Hasil Negatif

BENGKALIS | TRANSPUBLIK.co.id – Jajaran TNI Kodim 0303/Bengkalis Melakukan kegiatan dalam rangka mendisiplinkan masyarakat di tempat keramaian dan pasilitas umum, guna memutus mata rantai Penularan covid-19.

Babinsa Koramil 01/Bengkalis bersama Instansi terkait melaksanakan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan (Prokes) di seputaran Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis, Sabtu malam (5/6/2021) pukul 20.00 WIB.

Dalam pelaksanaan operasi yustisi di gelar tempat keramaian dan pasilitas umum melibatkan 15 orang dari Personil TNI Jajaran Koramail 01/Bengkalis, 15 orang personil dari Polres Bengkalis, 8 orang dari Dinas Perhubungan Bengkalis dan 12 orang dari Satpol PP kabupaten Bengkalis.

Baca Juga:  Sat Res Narkoba Polrestabes Medan Tangkap Terduga Dua Pria dan Sita Narkotika 2 Kg Sabu

Lokasi kegiatan tersebut di seputaran kecamatan Bengkalis berlokasi di Lapangan Tugu jalan Sudirman, Air mancur, Capcin jalan Sudirman dan Plaza 88 jalan Syabandar Bengkalis.

Komandan Koramil 01/Bengkalis, Kapten Inf Isnanu menerangkan meski setiap malam personil TNI jajaran Kodim 0303/Bengkalis besama pesonil TNI Koramail 01/Bengkalis masih saja kita mendapati pelanggar protokol kesehatan yang tidak menggunakan masker.

Baca Juga:  Satgas PPKM Darurat Berpatroli Bersama Polsek Medan Timur Diwilkum-nya

“Hasil operasi yustisi malam ini masih mendapati 11 orang yang tidak memakai masker di beri sangsi tindakan Push Up dan lansung dilakukan Tes Swab Antigen dari dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Bengkalis dengan hasil Negatif,” terang Danramil.

Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan dan himbauan kepada masyarakat untuk wajib menggunakan masker, rajin cuci tangan menjaga jarak dan mengurangi mobilisasi.

Baca Juga:  Antonius Tumanggor Minta Pemko Medan Sahuti Krisis Air Bersih Skala Prioritas

“Sekaligus mengajak masyarakat untuk mengikuti dan mematuhi anjuran Pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona,” tutup Danramil.

Hasil dari pantauan di lapangan operasi yustisi bersama instansi terkait berlangsung situasi dalam keadaan aman dan terkendali.**

Sumber: Kodim 0303/Bengkalis – Kormail 01/Bengkalis.

(TP/Ad)

Komentar