oleh

Gandeng FKUB, Satgas TMMD Kodim 0204/DS Gelar Binluh Keagamaan

TEBING TINGGI |TRANSPUBLIK.co.id – Kembali Satgas TMMD ke-111 TA 2021 Kodim 0204/DS menggelar kegiatan non fisik, yakni bimbingan dan penyuluhan keagamaan, Senin (28/6/2021).

Kegiatan yang dikerjasamakan dengan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Deliserdang itu membahas tentang pentingnya menjaga hubungan harmonis dan toleransi di antara sesama umat beragama.

Tampil sebagai pemateri dalam kegiatan yang dihelat di Aula Kantor Kecamatan Bangun Purba itu
adalah bapak Waluyo dari FKUB Deliserdang.

Baca Juga:  Satgas Yonif 407/PK Memberikan Bimbel kepada Anak-Anak Perbatasan

Dalam paparannya, bapak Waluyo menekankan pentingnya memerhatikan sikap dan toleransi beragama dalam kehidupan sosial kemasyarakatan.

Menurutnya, toleransi beragama adalah sikap untuk saling menerima dan keterbukaan terhadap adanya umat dengan agama yang beragam.

Tidak peduli terhadap agama apa yang dianut, setiap orang selayaknya dapat saling menghargai satu dengan yang lain.

“Tujuan dari toleransi beragama yaitu untuk membuat suasana atau situasi yang dan harmonis serta menciptakan kerja sama antarumat beragama,” jelasnya.

Baca Juga:  Polresta Tangerang Selidiki Pelaku Pencoretan Musolah di Pasar Kemis

Bentuk kerja sama antarumat beragama, antara lain di bidang penegakkan keadilan. Agama membuat kita dapat menghilangkan diskriminasi yang terjadi dalam berbagai bentuk dan cara.

Kemudian di bidang perbaikan moral. Agama itu ada dengan tujuan supaya pesan pesan yang terkandung di dalam agama dapat dijadikan pedoman untuk bertindak, serta di bidang perbaikan taraf hidup.

Baca Juga:  Kodim Putussibau Siapkan Pemuda Perbatasan Mengikuti Seleksi TNI AD TA. 2021

“Dengan kerja sama di bidang ekonomi dapat dilakukan peningkatan kesehatan, termasuk kerja sama di bidang sosial dan pendidikan,” pungkasnya.

Kegiatan penyuluhan turut dihadiri Camat Bangun Purba, Raden Mewah Ristanto, SSTP, perwakilan dari Koramil 19/BP dan Polsek Bangun Purba, serta para tokoh di Kecamatan Bangun Purba.

(TP/AH)

Komentar

Berita Terkini