oleh

Distribusikan Bantuan Modal Usaha, Bupati Rohil Berharap Bisa Berkembang

ROKAN HILIR | TRANSPUBLIK.co.id – Secara simbolis, Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong menyerahkan bantuan zakat program ‘Rohil Makmur’ berupa bantuan modal usaha dari hasil zakat yang dikelola Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Rohil, Rabu (30/6/2021) di Bagansiapiapi.

Ketua Baznas Rohil H. Baharudin dalam laporannya, menjelaskan, pada tahun 2021 zakat infak dan sedakoh yang terkumpul hingga bulan mei sebanyak Rp.4 milyar dan Rp.930 juta zakat dari Polres Rohil. Jika disatukan angka itu bisa mencapai 5 Milyar.

Baca Juga:  Diduga Aniaya Ayah Kandung, Emon Diciduk Polsek Teluk Mengkudu
Distribusikan Bantuan Modal Usaha, Bupati Rohil Berharap Bisa Berkembang
Distribusikan Bantuan Modal Usaha, Bupati Rohil Berharap Bisa Berkembang.

Sementara pengeluaran zakat hingga saat ini sebesar Rp 3.910.000.000 dan baznas telah menyalurkan bantuan kepada 1.000 orang. Untuk bantuan berobat sebanyak  295 orang, nafkah rutin 41 orang dengan rincian 1 bulan 13 juta.

“Program sembako ramadhan di 18 Kecamatan sebanyak 3700 paket, pada hari ini akan kita serahkan bantuan kepada  500 orang untuk modal usaha dan berobat,” paparnya.

Baca Juga:  Medan Berlumpur Tak Jadi Penghambat Kinerja Satgas TMMD Kodim 0204/DS

Dalam sambutannya, Afrizal berharap agar bantuan yang diberikan itu dapat berkembang dan usaha yang dijalankan terus mengalami peningkatan. Sehingga masyarakat yang dapat bantuan bisa mandiri dan kedepannya tidak mengharapkan bantuan dari pemerintah lagi.

“Yang sudah dibantu, kita harap dapat memenuhi kebutuhan hidupnya dan ekonomi nya meningkat,” harapnya.

Afrizal mengakui, warga Rohil masih banyak yang belum mapan secara ekonomi. Oleh sebab itu, kedepannya pemerintah daerah akan membuat perbub agar Baznas bisa mengumpulkan zakat ke seluruh perusahaan yang ada di Rohil.

Baca Juga:  Kapoldasu Pimpin Konferensi Pers : "Terkait Daur Ulang Rapid Tes Antigen Di KNIA"

“Perbub ini nanti bisa menyasar ke perusahaan yang ada, karena banyak perusahaan yang mau bayar zakat, sehingga pengurus Baznas bisa mengakomodir perusahan, sehingga kedepannya  zakat yang terkumpul bisa mencapai bisa 20 miliar,” terangnya. ( Rilis )

(TP/Budi)

Komentar

Berita Terkini