oleh

Dikebut Satgas TMMD Kodim 0204/DS, Dua Jembatan di Dusun VIII Pagar Gunung Tinggal Finishing

TEBING TINGGI | TRANSPUBLIK.co.id – Tekad kuat dan kerja keras para personel TMMD ke-111 Kodim 0204/DS untuk secepatnya menyelesaikan pengerjaan sasaran fisik, mulai berbuah. Dua jembatan di Dusun VIII Pagar Gunung, Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang, nyaris selesai.

Kondisi jembatan tersebut tinggal menyelesaikan tahap akhir, seperti pengecatan dan pemelasteran pondasi jembatan. Dari lokasi, Sabtu (19/6/2021) diperoleh keterangan bahwa lantai jembatan yang terbuat dari besi sudah selesai dikerjakan.

Baca Juga:  Polres Rohil Laksanakan Syukuran HUT Polisi Lalu Lintas ke 65 Tahun 2020

“Hingga Sabtu lantai jembatan sudah selesai dikerjakan. Begitu juga dengan pagar di samping kiri dan kanan jembatan juga sudah tuntas. Kini proses pengerjaan tinggal finishing seperti pengecatan dan lain-lain,” ujar salah seorang personel Satgas.

Menurutnya, dua jembatan di Dusun VIII Pagar Gunung itu dibangun untuk menunjang pembuatan jalan baru sepanjang 3.839 meter yang memotong jalur aliran air seperti parit dan anak sungai.

Baca Juga:  Kapolres Simalungun Sampaikan Jukrah Kapoldasu ke Personil Polsek Parapat

“Ini juga merupakan salah satu upaya agar jalan yang dibangun tidak cepat rusak karena gerusan air. Jadi kita pastikan setelah ruas jalan selesai, maka tidak akan digenangi oleh air, sehingga kualitas jalan akan baik dan tahan lama,” ujarnya.

Baca Juga:  Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Menjadi Inspektur Upacara dalam Ziarah Rombongan ke TMP

Seperti diketahui, pada TMMD ke-111 Kodim 0204/DS ini, salah satu sasaran fisiknya adalah pembuatan empat unit jembatan. Masing-masing Jembatan STA 2+200 ukuran panjang 6 meter dan lebar 5 meter.

Kemudian jembatan STA 2+421 ukuran panjang 2,5 meter dengan lebar 4 meter, jembatan STA 3+380 ukuran panjang 2,5 meter dan lebar 4 meter dan jembatan STA 4+250 ukuran panjang 6 meter dan lebar 5 meter.

(TP/AH)

Komentar

Berita Terkini