oleh

Demi  Kesuksesan Bupati Ngantor di Desa (Bunga Desa) Kades Setail Gelar Apel Koordinasi dengan Staf dan Seluruh Perangkat Desa Setail

BANYUWANGI | TRANSPUBLIK.co.id – Apel Koordinasi pada Senin (21/6/2021) pukul 07.00 WIB diikuti Kepala Desa (Kades) dan perangkat serta Kepala dusun, se-Desa Setail, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur. Dan kegiatan Apel Koordinasi tersebut bertempat dihalaman kantor Desa Setail pada Senin pagi (21/6/2021) sekira pukul 07.00 WIB sampai dengan selesai.

Dalam sambutannya Kepala Desa Setail Drs Safiudin M.Pd.i  mengucap syukur atas Rahmad yang diberikan.

Demi  Kesuksesan Bupati Ngantor di Desa (Bunga Desa) Kades Setail Gelar Apel Koordinasi dengan Staf dan Seluruh Perangkat Desa Setail
Demi Kesuksesan Bupati Ngantor di Desa (Bunga Desa) Kades Setail Gelar Apel Koordinasi dengan Staf dan Seluruh Perangkat Desa Setail.

“Mari tetap menjaga kekompakan untuk kemajuan Desa Setail  dan saya ucapkan banyak-banyak terima kasih atas kekompakan seluruh staf desa serta seluruh perangkat dan seluruh Kepala dusun mengikuti  kegiatan apel  rutin ini setiap hari Senin,” Ucap Kades Setail, Drs Safiudin M.Pd.i pada sambutannya.

Informasi yang berhasil dihimpun oleh Reporter Trans Publik.co.id di lokasi, kegiatan apel koordinasi antara Kepala Desa, Sekdes, dan staf desa Setail serta seluruh Kepala dusun se-desa Setail bertujuan untuk mengefaluasi Kekurangan dan kelebihan selama pelaksanaan tugas dalam kurun waktu satu Minggu.

Baca Juga:  Polsek Medan Helvetia dan Team Gabungan Mengamankan Pemilik dan Pengunjung Cafe Karena Tak Mengindahkan Himbauan

Dalam giat apel tersebut Kepala desa Setail memberikan arahan-arahan kepada seluruh perangkat, mulai dari Sekdes, staf kantor serta seluruh Kepala dusun, dan pada kesempatan itu juga Kepala desa memberikan setikmen tugas untuk satu minggu kedepan agar bisa terprogram lebih maksimal dalam pelaksanakan tugas tupoksinya masing- masing para perangkat desa dan juga para Kepala dusun se-desa Setail.

Sementara itu ditempat yang sama, Sekdes Setail, Muhammad Faizin kepada Reporter Media ini juga menyampaikan, bahwa setiap hari Senin pagi, semua perangkat maupun Kepala dusun se-desa Setail wajib mengikuti apel. ” Semua perangkat desa Setail mulai staf kantor maupun seluruh Kepala dusun wajib mengikuti apel mas setiap Senin pagi mas? Itu semua kita lakukan untuk berkoordinasi terkait tugas masing-masing sesuai tupoksinya,” kata Muhammad Faizin.

Baca Juga:  Polri | Kapoldasu Kunjungan Kerja Ke KampungTangguh Dorang Sebagai Contoh Baik Untuk Daerah Lain

Masih kata Muhammad Faizin menambahkan, giat apel pagi ini juga membahas terkait persiapan pelaksanaan program dari Forpimda Kabupaten Banyuwangi yaitu program  Bupati ngantor di desa ,yang biasa di kenal Dengan sebutan  (Bunga Desa),” jelasnya.

Saat  awak media atau Reporter Trans Publik, co.id dipersilahkan masuk keruangan Kepala desa untuk berbincang- bincang sejauh mana persiapan untuk Bupati ngantor di deaa Setail ( Bunga desa), Drs Saifudin M.Pd.i menambahkan, dalam adanya program Bunga desa yang akan di Laksanakan pada  tangal 30 Juni 2021 nanti saya mengharap kepada para perangkat desa dari unsur kepala Dusun, Ketua RT dan Ketua RW yang berketempatan pelaksanaan  program Bunga desa ini betul- betul di persiapkan secara maksimal yang sesuai apa yang sudah di arahakan oleh pihak dari Kabupaten  Banyuwangi.

Baca Juga:  Wakapoldasu Bersama Pangdam 1/BB : Cek Lokasi Karantina WNI di Kota Medan

“Persiapan ini terdiri dari sisi pelayanan surat-surat dan kreatifitas- kreatifitas yang lain harus bisa baik, serta tempat yang maksimal agar semua apa yang sudah di programkan bisa terlayani dengan maksimal. Itu semua nanti demi apa yang dibutuhkan masyarakat tercapai dari program tersebut. Dan masyarakat nantinya bangga apa yang mereka butuhkan dan apa yang mereka urusi nanti terkait segala macam surat-surat diwaktu Ibu Bupati Ngantor di desa bisa terpenuh dan pulang dengan senang. Maka dalam hal ini saya mengajak seluruh perangkat untuk saling kerjasama yang baik dan saling berkordinasi. Dan untuk memudahkan kita berkalaborasi dalam tugas persiapan pelaksanaan program Bupati ngantor di desa ( Bungan Desa)  supaya program ini nantinya sukses tanpa hambatan apapun,” pungkas kepala desa Setail, Drs Saifudin M.Pd.i.

(TP/M. Sholeh/Ismanto)

Komentar

Berita Terkini