oleh

Dansatgas TMMD: Meski Harus Ngebut, Doa dan Keselamatan Kerja Tetap yang Utama

TEBING TINGGI | TRANSPUBLIK.co.id – Komandan Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Dansatgas TMMD) ke-111 TA 2021 Kodim 0204/Deliserdang, Letkol Kav Jackie Yudhantara, SSos, MHan, kembali turun ke lokasi sasaran fisik pembukaan badan jalan sepanjang 3.839 meter.

Peninjauan ini sengaja dilakukan Dansatgas di tengah hujan yang turun mengguyur lokasi, guna melihat kondisi badan jalan mana yang perlu penanganan lebih lanjut, sehingga tidak menjadi penghambat kelancaran distribusi orang dan barang pada akhirnya.

Baca Juga:  Cegah Penyebaran Covid-19, Koramil Sejangkung dan Instansi Terkait Mengawasi Kedatangan PMI

Dalam kesempatan ini, Dansatgas tak bosan-bosannya untuk mengingatkan personil agar membangun kekompakkan di antara sesama, terlebih kepada warga masyarakat sekitar.

“Kita harus kompak dan bersama-sama dalam pencapaian target maksimal pekerjaan. Kita juga harus terus meningkatkan lagi progres pekerjaan untuk mencapai target waktu yang sudah ditentukan,” ucap Letkol Jackie.

Selain itu, Dandim 0204/DS ini juga mendorong seluruh personil untuk tetap semangat dan lebih giat bekerja di saat cuaca sedang cerah.

Baca Juga:  Ketua Cabang Bhayangkari Medan Berikan Bingkisan kepada Petugas Pos X Manhattan Jalan Gatsu Medan

Menurutnya, kendala terbesar di lokasi pekerjaan adalah cuaca hujan, sehingga kerap menjadikan lokasi pekerjaan becek, licin untuk dilalui, dan bahkan berpotensi longsor.

“Karenanya, saya ingatkan untuk bekerja cerdas dengan memanfaatkan cuaca yang cerah guna mengejar perampungan pekerjaan sasaran fisik,” tegasnya.

Di akhirnya pengarahannya, abituren Akmil 2002 ini mengingatkan untuk selalu memulai pekerjaan dengan doa, serta tetap mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan.

Baca Juga:  Kapolri Bersama Kompolnas Bahas Pemantapan Transformasi Polri Presisi

Sebagaimana diketahui, program lintas sektoral TMMD 111 Kodim 0204/DS ini telah dibuka secara resmi pada Selasa, 15 Juni 2021 dan akan berakhir pada Rabu, 14 Juli 2021.

Selama satu bulan penuh, seluruh personil Satgas TMMD yang terdiri dari Prajurit TNI dari tiga matra ditambah anggota Polri dan elemen masyarakat menangani sasaran fisik dan non fisik yang berupa kegiatan penyuluhan.

(TP/AH)

Komentar

Berita Terkini