oleh

Danrindam I/BB Menutup Latihan Penyiapan Pratugas Satgas Pengamanan Daerah Rawan Maluku dan Maluku Utara Batalyon Arhanud 11/WB Y TA 2021

PEMATANGSIANTAR | TRANSPUBLIK.co.id – Danrindam I/BB Kol Inf Waston Purba S.I.P. pimpin acara penutupan latihan penyiapan pratugas satgas pengamanan daerah rawan Maluku dan Maluku utara dilapangan Bola Arena Petroli Pertamina Pangkalan Berandan Langkat, Senin (21/6/2021).

Dalam amanat Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Hassanudin, S.I.P., M.M. yang dibacakan Danrindam I/BB,’’ kalian telah melaksanakan latihan selama satu minggu,saya berharap semua materi latihan yang sudah diterima baik itu materi Hukum, Teritorial, Intelijen, Operasi dan materi kesehatan dapat dikuasai oleh seluru personel satgas dan diterapkan didaerah penugasan guna menunjang keberhasilan tugas,saya juga berharap dengan berakhirnya latihan pratugas ini meningkatkan naluri kalian sebagai insan Intelijen, Prajurit Teritorial dan Tempur, junjung tinggi Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI selama di daerah penugasan.

Baca Juga:  Siang Malam Dikebut, Progres Pembuatan Jalan Rigid Beton Terus Meningkat

Pangdam I/BB juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Danrindam I/BB beserta segenap pelatih dan pendukung yang terlibat dalam pelaksanaan penyiapan latihan pratugas ini sehingga latihan pratugas dapat berjalan dengan baik,laksanakan kaji ulang dan evaluasi selama latihan dan segera buat laporan hasil penyelenggaraan latihan sebagai pertanggung jawaban dan masukan kepada pimpinan tentang kegiatan latihan yang telah dilaksanakan serta laksanakan pengecekan sebagai tindakan keamanan baik Personel maupun Materil.

Baca Juga:  Prajurit Yonzipur 1/DD yang Ikut Kegiatan PPKM, Disemprot Cairan Disinfektan dan Swab Antigen

Diakhir amanat Pangdam I/BB menyampaikan beberapa penekanan kepada peserta latihan dan penyelenggara guna dipedomani sbb:

– Materi yang sudah dikuasai jadikan sebagai bekal dan pengalaman dalam pelaksanaan tugas sehingga nantinya dapat merebut dan memenangkan hati serta pikiran Masyarakat setempat.

Baca Juga:  Team Opsnal Sat Res Narkoba Polres Simalungun Ringkus Dua Remaja Diduga Terlibat Narkoba

– Evaluasi dan koreksi dari penyelenggaraan lat ihan merupakan masukan yang berharga sebagai bekal dalam penugasan.

– Patuhi himbauan Pemerintah maupun Komando atas dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan yaitu 3M guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, pelihara kesehatan serta siapkan diri sampai waktu berangkat penugasan tiba.

Turut hadir dalam acara tersebut Kapok Sahli Pangdam I/BB, Asrendam, Para Asisten Kasdam I/BB, Para kabalak serta Dansat BS.

(TP/Ad)

Komentar

Berita Terkini