oleh

Danrem 071: Sosialisasikan Prokes, Tidak untuk Menakut-nakuti Warga Masyarakat

BANJARNEGARA | TRANSPUBLIK.co.id – Kita lakukan sosialisasi maupun kegiatan lainnya dalam penanganan pandemi Covid-19, tidak untuk menakut-nakuti masyarakat. Akan tetapi, sebagai wahana kita untuk menumbuhkan kesadaran akan kedisiplinan warga masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi ini.

Hal tersebut ditegaskan Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., dalam jumpa persnya usai meninjau pekerjaan pembangunan sasaran fisik TMMD 111 Kodim 0704/Banjarnegara, Selasa (15/6/2021) di Desa Kebutuhjurang Kecamatan Pagedongan Kabupaten Banjarnegara.

Baca Juga:  Ini Himbauan Kajati Sumut Terkait Larangan Mudik Lebaran 2021

Dalam pelaksanaan TMMD ini selain sasaran fisik berupa pelebaran jalan dan rabat beton sejauh hampir 2 km, juga dilaksanakan sasaran non fisik. Diantaranya sosialisasi tentang wawasan kebangsaan dan pengetahuan tentang Covid-19 serta protokol kesehatan.

Baca Juga:  Terduga Satu dari Dua Pelaku Maling Lembu Di Permak Massa

“Selama kegiatan TMMD ini, protokol kesehatan tetap dilaksanakan, termasuk masalah tentang Covid, dan ini saya harus tekankan betul karena sekarangkan situasinya sedang pandemi,” tegasnya.

Baca Juga:  Tinjau PPKM, Danrem Himbau Warga Mari Kita Peduli dan Tegakkan Disiplin Prokes

Pada kesempatan yang sama, Kolonel Lagan juga menyampaikan apresiasi yang tinggi atas antusias masyarakat dengan terlaksananya kegiatan TMMD terutama dalam pengerjaannya yang dilaksanakan bersama antara TNI, Polri, instansi terkait dan masyarakat yang telah memenuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker.

(TP/Ad)

Komentar

Berita Terkini