oleh

Danramil 19/BP Beri Binluh Wasbang di Lokasi TMMD Kodim 0204/DS

TEBING TINGGI | TRANSPUBLIK.co.id – Komandan Koramil 19/Bangun Purba, Kapten Kav Ishak Iskandar memberi bimbingan dan penyuluhan (Binluh) Wawasan Kebangsaan kepada warga masyarakat di lokasi TMMD ke-111 TA 2021 Kodim 0204/DS di Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang, Jumat (18/6/2021).

Kegiatan yang dihelat di Aula Desa Mabar itu ikut melibatkan Camat Bangun Purba, Raden Mewah Ristanto, SSTP.

Baca Juga:  Sambut Ramadhan, Gubernur Riau, Bupati dan Wakil Bupati Rohil Terpilih Gelar Doa Bersama

Dikatakan Kapten Kav Ishak Iskandar, Wawasan Kebangsaan merupakan cara pandang bangsa Indonesia mengenai diri dan lingkungannya, mengutamakan kesatuan dan persatuan wilayah dalam penyelenggaraan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Dihadapan peserta Binluh yang juga dihadiri kalangan remaja itu, Kapten Ishak Iskandar juga menekankan pentingnya peranan elemen pemuda di tengah masyarakat dalam menjaga persatuan bangsa.

Baca Juga:  Wujud Kepedulian, AKBP Robin Berikan Bantuan kepada Ibu Markinik Penderita Sakit Ginjal

“Peranan elemen Pemuda sangat penting khususnya di masyarakat, oleh karenannya dalam menjaga Kebhinekaan setiap individu harus memiliki kesadaran bahwa perbedaan merupakan kekuatan yang saling melengkapi, serta membangun toleransi di tengah masyarakat,” jelas Kapten Ishak Iskandar.

Baca Juga:  Sebanyak 34 Personel Polres Sergai Naik Pangkat, Kapolres: Semakin Tinggi Pangkat, Semakin Tinggi Tanggung Jawab

Binluh Wasbang ini merupakan salah satu kegiatan non fisik yang digelar Satgas TMMD ke-111 TA 2021 Kodim 0204/DS kepada warga masyarakat di lokasi sasaran fisik di Dusun VII dan VIII, Desa Mabar Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang.

(TP/AH)

Komentar

Berita Terkini