oleh

Coba Kabur dari Polisi, Esok Harinya Langsung Dicengkram Tim Rajawali Bersinar, Diduga Pengedar Ganja dan Sabu

TEBING TINGGI | TRANSPUBLIK.co.id -Maraknya peredaran narkotika di wilayah hukum Polres Tebing Tinggi, sangat mendorong Sat Res Narkoba memburu para pelaku pemakai dan pengedar narkotika ini. Pembasmian peredaran narkotika ini juga diharapakan kerjasama Polri dengan seluruh masyarakat.

Berdasarkan informasi masyarakat yang tidak bersedia disebutkan identitasnya, Personil Sat Res Narkoba Polres Tebing Tinggi kembali melakukan penangkapan terhadap 1 (satu) orang laki-laki dewasa diduga pelaku tindak pidana narkotika.

Coba Kabur dari Polisi, Esok Harinya Langsung Dicengkram Tim Rajawali Bersinar, Diduga Pengedar Ganja dan Sabu
Coba Kabur dari Polisi, Esok Harinya Langsung Dicengkram Tim Rajawali Bersinar, Diduga Pengedar Ganja dan Sabu.

Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Agus Sugiyarso, S.IK, melalui Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi, Iptu Agus Ardianto dalam pres relisnya menyebutkan penangkapan ini dilakukan berdasar adanya informasi masyarakat dan sangat meresahkan warga.

“Jumat (25/6/2021) sekira pukul 10.50 Wib Personil Sat Res Narkoba mendapat informasi dari masyarakat yang dapat dipercaya yang tidak ingin identitasnya diketahui dengan mengatakan ada seseorang dengan ciri-ciri dan identitasnya berada di dalam sebuah rumah yang beralamat di Jln. Pala lk.III Kel. Bandar Utama Kec.Tebing Tinggi Kota, Kota Tebing Tinggi yang sedang memiliki dan menyimpan narkotika sehingga meresahkan warga,” jelas Iptu Agus Ardianto.

Baca Juga:  Diduga Miliki Sabu Winton Masuk Bui Satres Narkoba Polres Tebing Tinggi

Lebih lanjut Kasubbag memaparkan petugas langsung melakukan penyelidikan dengan mendatangi rumah yang dimaksud sekira pukul 11.00 wib. Petugas tiba di rumah pelaku, lalu melihat seorang laki-laki tersebut bernama SY alias Ijal Pendek.

Ketika SY tau yang datang adalah petugas, dia menncoba melarikan diri. Kemudian petugas melakukan pengejaran SY, namun dia tidak dapat ditemukan. Selanjutnya petugas melakukan penggeledahan di dalam rumah tempat SY melarikan diri.

“Hasil penggeladahan petugas menemukan 2 (dua) bungkus plastik asoy warna hitam yang dilakban warna kuning. Setelah diperiksa isinya diduga narkotika jenis ganja sebanyak 64 (enam puluh empat) bungkus kertas minyak warna cokelat, 1 (satu) bungkus plastik klip transparan yang berisikan serbuk kristal warna putih diduga narkotika jenis sabu, 2 (dua) buah timbangan digital, 1 (satu) buah timbangan warna merah, 1 (satu) buah gunting tanaman warna kuning, 1 (satu) buah pisau cutter warna merah, 1 (satu) buah pisau warna hijau, 70 (tujuh puluh) lembar kertas minyak warna cokelat, 2 (dua) buah stapler dan 3 (tiga) buah lakban warna kuning,” papar Kasubbag.

Baca Juga:  Di Hari Spesial, Kapolda Riau dan Rombongan Berikan Kejutan Bagi TNI

Lalu pada hari Sabtu (26/6/2021) sekira pukul 14.00 wib petugas kembali melakukan pencarian terhadap SY alias Ijal Pendek dan berhasil menemukan di dalam sebuah rumah milik keluarganya yang beralamat di Jln. Danau Singkarak Kel. Padang Merbau Kec. Padang Hulu Kota Tebing Tinggi.

Tak hanya menangkap SY petugas juga melakukan penggeledahan kembali di dalam rumah tempat ditemukannya pelaku SY dan petugas menemukan 1 (satu) bungkus plastik klip transparan yang berisikan serbuk kristal warna putih diduga narkotika jenis sabu tepatnya di lantai ruang tamu dirumah tersebut. Petugas kemudian menginterogasi pelaku terkait milik siapa semua barang bukti diduga narkotika jenis ganja dan sabu tersebut, dan pelaku mengakui bahwa semua barang bukti tersebut adalah miliknya.

Selanjutnya petugas membawa SY dan barang bukti 2 (dua) bungkus plastik asoy warna hitam yang dilakban warna kuning yang berisikan daun, biji yang diduga narkotika jenis ganja, 64 (enam puluh empat) bungkus kertas minyak warna coklat yang berisikn daun, batang, biji yang diduga narkotika jenis ganja dengan berat kotor 2.410 gram, 2 (dua) bungkus plastik klip transparan yang berisikan serbuk kristal warna putih diduga narkotika jenis sabu dengan berat kotor 1,06 gram dan berat bersih 0,44 gram, 2 (dua) buah timbangan digital, 1 (satu) buah timbangan warna merah, 1 (satu) buah gunting tanaman warna kuning, 1 (satu) buah pisau cutter warna merah, 1 (satu) buah pisau warna hijau, 70 (tujuh puluh) lembar kertas minta warna cokelat, 2 (dua) buah stapler dan 3 (tiga) buah lakban warna kuning.

Baca Juga:  Bersama Warga Binaannya, Babinsa Desa Kotes Melaksanakan Karya Bakti Memperbaiki Irigasi

Akibat perbuatannya pelaku SY terancam dengan Pasal 114 ayat (2) subs. pasal 111 ayat (2),subs Pasal 114 (1), subs PAsal 112 ayat (1) UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika.

(TP/AH)

Komentar

Berita Terkini