oleh

Bupati Rohil Sambangi Warga yang Lakukan Sembahyang Bakar Tongkang

ROHIL | TRANSPUBLIK.co.id – Di sela-sela kesibukannya yang begitu padat, menjelang tengah malam secara dadakan Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong mendatangi kelenteng Ing Hok King yang berada di tengah kota Bagansiapiapi, Jumat (25/6/2021).

Dari rumah dinasnya, bupati berjalan kaki menuju kelenteng tertua di ibukota negeri seribu kubah itu bersama Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Rokan Hilir Sanimar Afrizal.

Baca Juga:  Berkat Kerjasama Tim yang Baik, Panjang Jalan Desa Mencapai 7160 Meter

Kedatangan Afrizal di kelenteng itu untuk mengunjungi warga Tionghoa yang sedang melakukan sembahyang ritual bakar tongkang, sekaligus silaturahmi dengan warga Tionghoa yang saat itu melakukan ritual.

Sesampainya di kelenteng itu, bupati menyapa sejumlah warga Tionghoa yang sembahyang sekaligus melihat lihat keadaan ritual bakar tongkang dan berbincang dengan pengurus kelenteng Chandra.

Baca Juga:  Peduli Monumen Nasional, Personil Polres Tapsel Bersihkan Benteng Huraba

Dalam perbincangan nya dengan pengurus kelenteng, bupati mengungkapkan rasa prihatin terhadap warga Tionghoa karena sudah dua tahun ini tidak bisa melaksanakan Iven internasional ritual bakar tongkang dikerenakan masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Dikatakan Afrizal, bakar tongkang merupakan ivent internasional yang juga tentunya mengundang orang-orang luar supaya masuk ke Bagansiapiapi.

“Tapi karena covid-19 ini ternyata ini tak bisa kita lakukan seperti biasa, kita doakan pandemi ini cepat berlalu supaya tahun besok kita kita sudah bisa melaksanakan ritual bakar tongkang ini,” harap Afrizal.

Baca Juga:  Diduga Lurah Mabar Hilir | Inisial H Indikasi, Memperkeruh Suasana Warga Lingkungan VII dalam Konteks Definitif Leadership (Kepling) Kelurahan Mabar Hilir Kec. Medan Deli

Diungkapkan Afrizal, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir senantiasa mendukung kegiatan keagamaan warga Tionghoa khususnya ritual bakar tongkang yang saat ini telah menjadi salah satu destinasi wisata dunia. (Rls)

(TP/Budi)

Komentar

Berita Terkini