oleh

Bupati dan Wakil Bupati Rohil Resmikan Fasillitas Air Bersih dari SKK Migas PT. CPI, untuk Masyarakat Sedinginan dan Rantau Kopar

ROKAN HILIR | TRANSPUBLIK.co.id – Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil), Afrizal Sintong dan H. Sulaiman, SS, MH, pada Ahad (27/6/2021) menerima sekaligus meresmikan fasilitas air bersih dari SKK Migas PT. Chevron Pacific Indonesia (CPI) yang bekerjsama dengan LPPM Muhammadiyah Riau.

Pantauan di lapangan, untuk pertama kali yang diresmikan itu yakni air bersih untuk masyarakat yang berada di Kelurahan Sedinginan, Kecamatan Tanah Putih. Kemudian dilanjutkan di Kelurahan Rantau Kopar, Kecamatan Rantau Kopar.

Bupati dan Wakil Bupati Rohil Resmikan Fasillitas Air Bersih dari SKK Migas PT. CPI, Untuk Masyarakat Sedinginan dan Rantau Kopar
Bupati dan Wakil Bupati Rohil Resmikan Fasillitas Air Bersih dari SKK Migas PT. Chevron, untuk Masyarakat Sedinginan dan Rantau Kopar.

Turut juga yang hadir dalam acara itu Ketua PKK Kabupaten Rohil Sanimar SPd didampingi wakilnya, jajaran petinggi di SKK Migas, CPI, Forkopimda, Rektor Universitas Muhammadiyah Riau Dr. H. Mubarak, para camat, para lurah, para datuk penghulu, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda.

Baca Juga:  Ops Yustisi Poldasu Galakan Mematuhi Prokes dan Bagikan 1000 Masker

Vice President Corporate Affairs PT Chevron Pacific Indonesia Sukamto Tamrin mengatakan, bahwa air bersih itu bisa diminum, hanya saja lebih bagusnya dimasak dahulu.

Kemudian, pasilitas air bersih itu bisa membantu masyarakat yang sulit mendapat air bersih. Terlebih pada saat musim kemarau. “Kami berharap pasilitas uni bisa dijaga dan dirawat, hingga bisa bertahan secara berkesinambungan,” harapnya.

Baca Juga:  Tim Opsnal Sat Reskrim Polsek Bangko Polres Rokan Hilir Berhasil Membekuk Seorang Pria Diduga Terlibat Penyalahgunaan Sabu

Tidak lupa Sukamto juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh instansi terkait dan lapisan masyarakat karena telah mendukung kerja CPI selama ini. “Tepatnya pada Agustus 2021 ini CPI telah diambil alih oleh Pertamina. Jadi kalau ada salah dan silaf kami selama menjalani operasional di daerah ini kami minta dimaafkan,” ungkap Sukamto.

Sementara itu Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Rikky Rahmat Firdaus memberikan apresiasi langkah dilakukan PT. CPI. “Kendati sudah mau berakhir, tapi CPI masih sempat memberikan akses perilaku hidup sehat untuk masyarakat. Untuk itu kepada masayarakat mari rawat pasilitas ini, sehingga bisa bertahan lama,” kata Rikky.

Baca Juga:  Semangati Anggota, Kapolres Taput Kunjungi Pos PAM Pengamanan Nataru

Di tempat yang sama Bupati Rohil, Afrizal Sintong mengucapkan terimakasih kepada SKK Migas dan PT. CPI yang telah bekerjasama dengan LPPM Muhammadiyah Riau membangun pasilitas air bersih untuk masyarakat. “Tentunya pasilitas ini sangat bermanfaat bagi masyarakat,” ungkap Afrizal.

Ke depan Bupati berharap SKK Migas semakin terus memberikan kontribusi untuk masyarakat. “Apalagi daerah Rokan Hilir ini merupakan penyumbang penghasilan minyak terbanyak, jadi tidak ada salahnya kami mendapat lebih dari daerah lain,” ungkap Afrizal. (Rilis)

(TP/Budi)

Komentar

Berita Terkini