oleh

Binluh Wasbang di Lokasi TMMD: Perbedaan Merupakan Kekuatan yang Saling Melengkapi

TEBING TINGGI | TRANSPUBLIK.co.id – Peranan elemen Pemuda sangat penting khususnya di masyarakat. Oleh karenanya dalam menjaga Kebhinnekaan, setiap individu harus memiliki kesadaran bahwa perbedaan merupakan kekuatan yang saling melengkapi, serta membangun toleransi di tengah masyarakat.

Demikian dijelaskan Komandan Koramil 19/Bangun Purba, Kapten Kav Ishak Iskandar saat memberi bimbingan dan penyuluhan (Binluh) Wawasan Kebangsaan kepada warga masyarakat di lokasi TMMD ke-111 TA 2021 Kodim 0204/DS di Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang, Jumat (18/6/2021).

Baca Juga:  Paulus Sinambela SH Berikan Bantuan Korban Persekusi di Deli Serdang

Kegiatan yang dihelat di Aula Desa Mabar itu ikut melibatkan Camat Bangun Purba, Raden Mewah Ristanto, SSTP.

Dikatakan Kapten Kav Ishak Iskandar, Wawasan Kebangsaan merupakan cara pandang bangsa Indonesia mengenai diri dan lingkungannya, mengutamakan kesatuan dan persatuan wilayah dalam penyelenggaraan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Baca Juga:  Dengan Sigap PolsekMedanArea Ringkus Pencurian Tutup Panel PLN.

Dihadapan peserta Binluh yang juga dihadiri kalangan remaja itu, Kapten Ishak Iskandar juga menekankan pentingnya peranan elemen pemuda di tengah masyarakat dalam menjaga persatuan bangsa.

Baca Juga:  Gubri Resmi Lantik Bupati dan Wabup Rohil Afrizal Sintong-Sulaiman

Binluh Wasbang ini merupakan salah satu kegiatan non fisik yang digelar Satgas TMMD ke-111 TA 2021 Kodim 0204/DS kepada warga masyarakat di lokasi sasaran fisik di Dusun VII dan VIII, Desa Mabar Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang.

(TP/AH)

Komentar