oleh

Bhakti Sosial, Babinsa Koramil 0825/05 Kalibaru, Kodim 0825 Banyuwangi Bagikan Beras kepada Duafa

BANYUWANGI | TRANSPUBLIK.co.id – Untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan, Babinsa Koramil 0825/05 Kalibaru, Kodim 0825 Banyuwangi, Serka Z Lubis didampingi oleh Batuut Peltu Muksin serta Staf Desa Kalibarumanis, Poniman membagikan beras kepada warga yang terdampak Covid-19, khususnya para duafa.

Kegiatan tersebut dalam rangka menjalankan program Bhakti Sosial yang diprogramkan pimpinan atas dalam memenuhi kebutuhan dalam melawan pandemi Covid-19. Kegiatan dilakukan Makoramil 0825 Kalibaru, Desa Kalibaru Kulon, Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur, Sabtu (26/6/2021) sekira pukul 12.35 WIB.

Baca Juga:  Dugaan Pegawai Honorer RSUD Tanjung Balai, Diringkus Sat Res Narkoba Lagi Transaksi Shabu

Dandim 0825/05 Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P melalui Danramil 0825/05 Kalibaru Kapten Kav  Mathori menjelaskan, pembagian beras tersebut di berikan kepada warga yang dinilai kurang mampu dan terdampak ekonomi akibat Covid-19.

”Program Bhakti Sosial sebagai sarana untuk terus memberikan bantuan sosial sekaligus sosialisasi Protokol Kesehatan, menggunakan masker menjaga jarak dan sering mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir,” ujar Danramil.

Baca Juga:  Polres Rohil Laksanakan Vaksinasi di Pasar Minggu Kepenghuluan Sekeladi

Selain itu kata Danramil, dapat menjalin Komunikasi dengan baik dengan warga masyarakat dan menjaga serta menciptakan situasi aman, kondusif.

Baca Juga:  Dandim 0203/Langkat Memimpin Patroli Gabungan Berskala Besar TNI-POLRI dan Pemda

Pantauan Reporter Trans Publik.co.id kegiatan Bhakti Sosial tersebut dihadiri oleh Staf Desa Kalibarumanis, Poniman, Tokoh Masyarakat (Tomas) dan 6 duafa penerima bantuan yang berasal dari Dusun Krajan, Dusun Suberberingin, dan Dusun Barurejo, serta Desa Kalibarumanis.

(TP/M. Sholeh)

Komentar