oleh

Bertahun-Tahun Jalan di Depan Kantor Polsek Kalibaru Kebanjiran & Jalan Raya Jember-Banyuwangi Timur Koramil Kalibaru Kebanjiran Akibat Hujan Deras

BANYUWANGI | TRANSPUBLIK.co.id – Sungguh disayangkan wilayah desa Kalibarukulon dari dulu hingga sampai saat ini, tak pernah lepas dari rawan banjir. Kenapa tidak, baru saja turun hujan setengah jam di wilayah ini tepatnya sepanjang depan pertokoan sebelah timur Koramil 0825/05 Kalibaru terendam genangan air dengan ketinggian 10 Cm sampai 25 Cm, sudah banjir di mana-mana, Kamis (24/6/2021) sekira pukul 15.15 WIB.

Pantauan Reporter Trans Publik.co.id, terlihat dan sangat miris sekali, banjir di depan Kantor Polsek Kalibaru, ketinggian air mencapai setengah lutut orang dewasa dan beberapa mobil pribadi, yang lewat di kawasan itu harus ekstra hati-hati.

Salah satu warga di dusun tersebut yang namanya tidak mau dipublikasikan  yang sedang menyapu luapan air parit di kawasan tersebut sangat kecewa dengan keadaan ini.

Baca Juga:  Jelang Subuh, Rutan Perempuan Medan Bersama Polsek Helvetia Sidak Kamar Hunian Warga Binaan

“Beginilah kinerja Pemerintah desa Kapibarukulon, maupun Pemerintah kabupaten Banyuwangi, yang tidak sungguh-sungguh membangun wilayah kecamatan Kalibaru ini, khususnya wilayah desa Kalibarukulon. Seharusnya, Bupati Banyuwangi, diperintahkannya lah Kadis PU untuk secepatnya memperbaiki parit-parit yang rusak seperti ini supaya tidak terjadi banjir seperti ini,” katanya dengan muka kesal.

Kalau sudah turun hujan setengah jam saja, kata dia, pasti di depan Kantor Polsek Kalibaru dipenuhi air. “Sudah lama lah, sudah bertahun-tahun. Namun, kelihatannya tak ada reaksi dari Pemkab Banyuwangi maupun Pemerintah Provinsi, dan juga dari pihak-pihak terkait. Apabila sudah diperbaiki paritnya itu, saya yakin, tak bakalan banjir lagi di depan kantor Polsek Kalibaru ini maupun di timur Koramil Kalibaru setiap kali turun hujan,” jelasnya.

Baca Juga:  Perusahaan Hanya Mengutus Perwakilan, Bupati dan Wakil Bupati Rohil Berang

Di tempat terpisah, Hal senada juga dikatakan oleh Heru salah satu pengendara sepada motor warga masyarakat Kecamatan Kalibaru, “Saya juga heran kinerja Pemkab Banyuwangi, Maupun Pemerintah Provinsi melalui Dinas PU Provinsi Jawa Timur serta instansi terkait lainnya, sudah bertahun-tahun setiap turun hujan banjir di depan Polsek Kalibaru ini maupun di Jalan raya Jember-Banyuwangi tepatnya didepan pertokoan timur Koramil menjadi langganan banjir dan menjadi tempat genangan air hujan. Ini terjadi sudah bertahun-tahun, kok malah membiarkan begitu saja dan tak mau memperbaikinya. Saya atas nama masyarakat minta kepada Kepala desa Kalibarukulon dan Camat Kalibaru, agar memperbaiki parit di depan Kantor Polsek Kalibaru dan membuat saluran drenase di depan pertokoan itu, supaya tidak meluap lagi airnya jika turun hujan seperti ini,” harap Heru.

Baca Juga:  Website Adalah Cara yang Efektif untuk Mempromosikan Media Produk Anda

“Walaupun sudah beberapa kali diberitakan di Media terkait meluapnya air kalau hujan di depan Kantor Polsek Kalibaru ini. Namun, Instansi-instansi terkait tak menanggapinya dengan serius, terkesan tutup mata,” terang Heru.

(TP/M. Sholeh)

Komentar

Berita Terkini