Berpacu dengan Kondisi Alam, Satgas TMMD Kodim 0204/DS Kebut Pengerasan Badan Jalan

TEBING TINGGI | TRANSPUBLIK.co.id – Kondisi cuaca yang tidak menentu membuat personel Satgas TMMD ke-111 Kodim 0204/DS menyikapinya dengan bijak. Saat kondisi cuaca sedang bagus, mereka mengebut pengerjaan pengerasan badan jalan.

Pengerjaan sasaran fisik pembuatan badan jalan memang paling vital. Selain jalan yang dibangun lumayan panjang yakni 3.839 meter, juga sering terkendala dengan kondisi cuaca. Terlebih saat ini sedang berada di puncak musim penghujan.

Baca Juga:  Bobby Nasution: Dibutuhkan Kolaborasi dan Dukungan Seluruh Masyarakat Bangun Medan

“Inilah yang harus disikapi dengan bijak. Soalnya saat turun hujan, perkerjaan otomatis terhenti cukup lama, karena harus menunggu tanah kering. Makanya saat kondisi cuaca panas, pengerjaan harus dikebut,” ujar salah seorang personel Satgas, Selasa (22/6/2021).

Baca Juga:  Pengurus Toyota Hardtop Aceh (THA) Resmi Dikukuhkan

Sampai saat ini pembukaan jalan sudah selesai seratus persen. Pengerjaan lanjutan tinggal pengerasan dan pelapisan badan jalan dengan pasir dan batu (sirtu) agar usia jalan bisa tahan lama.

Baca Juga:  Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang Memimpin Sosialisasi DIPA T.A 2021 dan Penandatanganan Fakta Integritas

Selain pembuatan badan jalan, sasaran fisik pembangunan sarana juga pengecoran rigid beton sepanjang 2.545 meter dan pembuatan jembatan empat unit. Pemasangan pipa besi 10” 6 titik. Rehab Mesjid Al Mutaqin 1 unit dusun VII, rehab Mushollah Al Kahfi. Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) 6 unit.

(TP/AH)

Komentar