oleh

Bentuk Empati dan Kebersamaan Serta Kepedulian Staf Desa Banyuanyar Sambangi Rekan Media yang Terbaring Sakit

BANYUWANGI | TRANSPUBLIK.co.id – Salah satu Staf Desa Banyuanyar, Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Subahrallah, selaku Bendahara Desa Banyuanyar menyambangi rekan media online yang  notabennya selaku Kabiro media Trans Publik,co.id Banyuwangi, terbaring sakit karna terkena infeksi saluran kantong kemih ( Herpikitis atau orchitis) di sebabkan ada cairan yang membeku, Jum’at (19/6/2021) sekira pukul 20.23 WIB.

Moch Sholeh yang terbaring sakit di rumah orang tuanya yakni tepatnya di RT 03/RW 01 Dusun Tegal Gondo, Desa Kaharharjo adalah salah satu pimpinan media online yang ada di Kabupaten Banyuwangi.

Rekan media yang banyak berperan aktif dalam pemberitaan positif seluruh kegiatan Forpimka Kalibaru dan beberapa desa se-Kecamatan Kalibaru, khususnya Desa Banyuanyar  sebagai partner kerja namun lebih mengedepankan sikap persaudaraan sesama teman Media dan instansi.

Baca Juga:  Gempa Berkekuatan 7,2 Skala Richter Guncang Pulau Nias dan Sekitarnya

Kegiatan yang dilakukan Subahrallah, selaku staf desa Banyuanyar yang juga selaku Sekretaris MWC NU Kalibaru di dampingi ketua BPD desa Banyuanyar, dan anggota Ansor desa Banyuanyar  melihat secara langsung salah satu rekan media online sebagai bentuk empati dan persaudaraan antar sesama.

“Tetap sabar dalam menerima cobaan dan banyak berdoa kepada Allah Swt agar bisa kembali beraktifitas seperti biasanya,” ujar Subahrallah.

Menurut Moch Sholeh saat di bincangi penyakit yang ia derita berupa efeksi saluran kencing ( Orchitis) dan ada cairan yang membeku di saluran salah satu testisnya dan sekarang masih terus berobat rawat jalan kepada salah satu dokter yang berada di wilayah kecamatan Kalibaru.

Baca Juga:  Usai Kunjungi Pintu Masuk Tebing Tinggi-Medan, Kapolres Lanjut Tinjau Penyekatan Pintu Masuk Pematang Siantar-Tebing Tinggi

“Saya mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan keperdulian bapak Sekertaris MWC NU Kalibaru yang juga selaku staf desa Banyuanyar, yang sudah meluangkan waktu untuk datang langsung di kediaman orang tua kami, soalnya saya sementara ini masih Tira dirumah  orang tua. kan saya dirumah hidup sendiri, jadi gak ada yang merawat saya,” ungkapnya.

Subahrallah selaku Sekertaris MWC NU Kalibaru dan juga selaku Bendahara desa Banyuanyar
Subahrallah selaku Sekertaris MWC NU Kalibaru dan juga selaku Bendahara Desa Banyuanyar.

Sementara itu Subahrallah kepada media ini menambahkan “ Apa yang saya lakukan merupakan salah satu bentuk empati dan perhatian terhadap saudara yang juga selaku mitra kerja kami di desa maupun di MWC NU. Bentuk silaturrahmi dengan menjenguk rekan yang sedang sakit sebagai keluarga, teman dan sebagai rekan kerja,” ungkap Subahrallah.

Baca Juga:  Komandan Pangkalan TNI AL Banyuwangi Menerima Kunjungan Kerja Komandan Pusat Polisi Militer AL

Masih lanjut Subahrallah, kunjungannya kali ini juga sebagai wujud perhatian dan rasa kekeluargaan kepada seluruh keluarga besar Trans Publik.co.id.

“Saya silaturahmi ke sini untuk mengetahui kondisi saudara kita yakni pak Moch Sholeh ataupun keluarganya yang saat ini sedang sakit dimana kita semua merupakan satu keluarga, yaitu keluarga besar Grup Punggowo Kalibaru. Maka kita adalah satu keluarga besar, dan apabila ada salah satu dari kita sakit maka kita wajib untuk menjenguk sembari mendoakan, memberikan support dan motivasi untuk kesembuhanya,” pungkasnya.

(TP/Red/Ismanto)

Komentar

Berita Terkini