Begini Antusiasnya Warga Bantu Ratakan Badan Jalan di Lokasi TMMD Kodim 0204/DS

TEBING TINGGI | TRANSPUBLIK.co.id – Keinginan untuk memiliki jalan yang memadai dan bisa dilalui kendaraan roda empat, membuat warga di lokasi TMMD ke-111 Kodim 0204/DS sangat antusias membantu personel Satgas dalam mengerjakan sasaran fisik.

Seperti yang ditunjukkan warga dengan membantu meratakan badan jalan dengan material pasir dan batu, Sabtu (19/6/2021). Warga beramai-ramai dengan alat seadanya seperti cangkul merapikan pasir dan batu yang diturunkan dari truk.

Baca Juga:  KPPG Medan Door to Door untuk Memenangkan Bobby Aulia

Inisiatif warga itu merupakan cerminan yang kuat agar desa mereka memiliki akses jalan yang bisa menghubungkan ke dusun-dusun lainnya di Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang. Keinginan yang sudah sangat lama didambakan warga desa terpelosok itu.

“Selama ini wilayah kami ini sangat terisolir, karena sarana jalan yang sangat tidak memadai. Terlebih jika hujan turun, jalan-jalan di tempat kami nyaris tidak bisa dilalui kendaraan roda dua karena berlumpur, becek dan licin. Sedangkan di musim kemarau jalanan berdebu,” ujar Rahmad Nasution.

Baca Juga:  Robi Barus SE Minta Hormati Pengangkatan Kepling 7 Pulo Brayan Bengkel

Akibatnya orang luar pun enggan masuk ke desa kami. Pun begitu sebaliknya warga di sini juga kesulitan untuk mengakses dusun-dusun lain. Apalagi bagi warga yang tidak memiliki kendaraan.

Baca Juga:  1 Unit Sepeda Motor dan HP dari Dalam Rumah Disikat Maling

Melalui TMMD ini, Rahmad melihat masa depan yang lebih cerah dan harapan yang sangat menjanjikan bagi kesejahteraan warga. “Itulah yang membuat kami sangat antusias membantu bapak-bapak tentara untuk menyelesaikan pengerjaan jalan ini. Mudah-mudahan jalan ini bisa selesai sebelum penutupan TMMD,” harapnya.

(TP/AH)

Komentar