oleh

Baksos Operasi Bibir Sumbing dan Celah Langit Bersama Smile Train

UJUNGTANJUNG | TRANSPUBLIK.co.id – Jika ada keluarga atau sanak keluarga yang anaknya mengalami bibir sumbing sejak lahir, baiknya segera daftarkan untuk bisa di operasi. Sebab, Rumah Sakit (RS) Cahaya Ujungtanjung bekerjasama dengan Smile Train dan RS. Ibnu Sina Pekanbaru bakal menggelar operasi secara gratis alias tidak dipungut biaya.

Owner RS. Cahaya Ujungtanjung, dr. H. Suratmin SpA, dikonfirmasi pada Jumat (18/6/2021) membenarkan hal tersebut. Dijelaskannya, bahwa kegiatan bakti sosial bagi bayi penderita bibir sumbing itu dilakukan pada 24 September sampai 26 September 2021 mendatang di RS. Cahaya Ujungtanjung. “Jadi, bagi ada sanak keluarga yang anaknya mengalami bibir sumbing dafrtarkanlah mulai sekarang,” kata Suratmin.

Baca Juga:  Komunitas Bagidikit Medan Bantu Program Polsek Medan Helvetia Perpustakaan Mini Keliling
Baksos Operasi Bibir Sumbing dan Celah Langit Bersama Smile Train
Inilah himbauan pelaksanaan operasi bibir sumbing yang bakal dilakukan RS. Cahaya, Smile Train dan RS. Ibnu Sina.

Suratmin menjelaskan, bahwa apabila ada yang mau mendaftar bisa datang ke RS. Cahaya Ujungtanjung atau bisa ke Puskesmas terdekat. Setidaknya bisa juga menghubungi Zaki dengan nomor HP: 0811 776 982 atau Hendra dengan nomor HP: 0822 2197 3311.

Baca Juga:  PIN SU Bekerja Sama dengan Gemaku SU, KJM dan LP3SU serta Kompak Melaksanakan Baksos

“Perlu saya tegaskan bahwa dalam giat ini kami tidak memungut biaya apapun. Namun biaya transportasi untuk datang ke tempat kami ditanggung lah sendiri oleh peserta, karena kami tidak menyediakan biaya transportasi,” paparnya.

Suratmin menambahkan, persyaratan peserta bibir sumbing yaitu memiliki berat badan minimal 5 Kg dan umur sekitar 3 bulan. Kemudian untuk operasi langit-langit minimal usia 18 bulan. Dan jumlah peserta tidak dibatasi asalkan berdomisili di daerah Rokan Hilir sekitarnya.

Baca Juga:  Tutup 2020 Tanpa Narkoba, Pendam I/BB Gelar Sosialisasi P4GN dan Tes Urine kepada Seluruh Personil Militer Maupun PNS

“Bagi orangtua yang datang mendaftar atau mengantarkan anaknya untuk ikut operasi, kami harapkan tetap mematuhi protokoler kesehatan Covid 19. Karena membuat masyarakat hidup sehat adalah bagian dari profesi dan kepedulian kami,” tutup Suratmin.

(TP/Budi)

Komentar

Berita Terkini