oleh

Backhoe Bantu Truk Molen Lewati Jalan Berlumpur di Lokasi TMMD Kodim 0204/DS

TEBING TINGGI | TRANSPUBLIK.co.id – Hujan yang turun sehari sebelumnya, membuat jalanan di lokasi TMMD ke-111 Kodim 0204/DS becek dan berlumpur, Rabu (30/6/2021).

Kondisi ini menjadi rintangan bagi kendaraan pengangkut material.
Buktinya, truk molen yang membawa material semen terseok-seok ketika melintasi medan yang becek, berlumpur dan licin.

Untuk mengatasi kondisi itu, Satgas TMMD terpaksa mengerahkan satu unit backhoe. Alat berat itu membantu mendorong truk molen agar lebih mudah melintasi medan berlumpur. Terbukti penempatan backhoe di lokasi jalan yang becek dan berlumpur sangat efektif. Beberapa kendaraan yang terpacak dan tidak bisa melintasi medan berlumpur, akhirnya bisa keluar dari jebakan.

Baca Juga:  Polres Tebing Tinggi Berikan Tali Asih Kepada Pengurus BKM Mesjid dan Pengurus Mesjid Al - Iklas

Perwira Pengawas (Pawas) TMMD, Kapten Kav Ishak Iskandar mengatakan, selama ini jika ada truk yang terjebak dan tidak bisa melintasi medan berlumpur harus didorong secara beramai-ramai oleh personel Satgas dan warga.
Namun karena kali ini yang terjebak adalah truk molen, tidak mungkin mendorongnya menggunakan tenaga manusia.

Baca Juga:  Ditpolairud Polda Banten Rutin Lakukan Patroli Berikan Himbauan Kepada Pengunjung Pantai dan Pelaku Usaha di Sekitar Pantai

“Hingga akhirnya kita mengambil insiatif untuk mengerahkan backhoe agar truk molen bisa keluar dari jebakan lumpur,” ujarnya.

Menurut Danramil 19/BP itu, tidak boleh ada hambatan bagi truk molen untuk ke lokasi pembuatan jalan dengan konstruksi rigid beton. Terlebih hari ini, cuaca sangat mendukung untuk melakukan pengecoran.

Baca Juga:  Walikota Terima Kunjungan Bendahara PMI Sumut

“Mumpung hari ini cuaca lagi bagus maka kita harus mengebut pengecoran badan jalan. Untuk itu, truk molen harus segera tiba di lokasi agar pengecoran bisa dikebut,” ujarnya.

(TP/AH)

Komentar

Berita Terkini